Anggota Koramil Bakung dan warga gotong royong bersihkan lumpur.(Foto : Team BlitarTIMES)

Anggota Koramil Bakung dan warga gotong royong bersihkan lumpur.(Foto : Team BlitarTIMES)



Anggota Koramil 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar bersama Lintas Sektor melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan tanah lumpur di SDN Bululawang 2, Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jumat (18/1/2019).

Sebagaimana diketahui, kegiatan belajar mengajar(KBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bululawang 2 Kecamatan Bakung terganggu. Itu setelah banjir lumpur menerjang. Banjir lumpur terjadi lantaran hujan deras mengguyur sejak malam hari. Intensitas hujan yang tinggi membuat aliran air hujan dari perbukitan yang berada di dekat sekolah turun ke bawah disertai lumpur. Tak ayal, kondisi itu membuat sejumlah area permukiman kebanjiran hingga masuk ke ruang kelas sekolah.

Akibat banjir lumpur masuk ke ruang kelas aktivitas KBM pun terganggu. Sebab, sebagian waktu dihabiskan untuk membersihkan lumpur yang ada di dalam kelas.

“Sekolah ini adalah tempat siswa siswi untuk belajar, maka dari itu pembersihan harus segera dapat diselesaikan dengan secepatnya dan bagaimana cara menanggulangi nantinya agar banjir lumpur tidak masuk lagi ke SDN 2 Bululawang,” kata Danramil 0808/17 Bakung, Kapten Inf Arifean.D.S.

Dalam pelaksanaan gotong-royong terlihat anggota Babinsa bersinergi dengan Polri. Mereka berbaur dengan masyarakat sebagai wujud kepeduliannya dalam membantu bencana banjir lumpur tersebut.

“Dengan sigap anggota kita melakukan berbagai upaya untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” tandasnya.(*)


End of content

No more pages to load