Kapolres Situbondo usai salat Jumat bersama Ustad Ali Maksum. (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)
Kapolres Situbondo usai salat Jumat bersama Ustad Ali Maksum. (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariyono SH SIK MH melaksanakan silaturahmi dan mengajak tokoh agama Ustad Ali Maksum SPdi, anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI), menciptakan suasana pemilu damai, Jumat (18/1/2019).

Dalam kesempatan silaturahmi yang dilaksanakan usai salat Jumat di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo itu, kapolres menyampaikan selama pelaksanaan kampanye dan menjelang Pileg serta Pilpres 2019, Kabupaten Situbondo tetap kondusif dan masjid sebagai tempat ibadah tidak dijadikan sebagai tempat untuk berpolitik.

“Dukungan tokoh agama dalam hal ini Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Situbondo sangat diharapkan untuk membantu menyosialisasikan kepada masyarakat dalam rangka menjaga kondusivitas kamtibmas selama Pemilu 2019 “ kata AKBP Awan Hariyono.

Sementara itu, Ustad Ali Maksum memberikan apresiasi kepada japolres Situbondo yang dekat dengan ulama, kiai dan tokoh agama dalam setiap kegiatan keagamaan. Terutama dalam program muhibah umat yang bekerja sama dengan DMI dalam rangka mengantisipasi paham radikal.

"Saya sangat mengapresiasi silaturahmi kapolres Situbondo ke para ulama, kiai dan tokoh agama di Situbondo dalam rangka mengantisipasi isu SARA, agama dan provokasi untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam Pemilu 2019," kata Ustad Ali Maklum.