Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Rumah Makan Ramayana Blitar Ludes Dilahap Jago Merah

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

18 - Jan - 2019, 12:48

Placeholder
Petugas memadamkan api di RM Ramayana Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

Rumah Makan Ramayana di Jalan Merdeka Kota Blitar dilumat si jago merah pagi ini, Jumat (18/01/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun BLITARTIMES dari korban sekaligus pemilik rumah makan, Yenny Karnadi (75), peristiwa kebakaran mulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, menurut Yenny, kondisi aliran listrik mati sejak sekitar pukul 05.00 hingga 07.45. Kemudian listrik kembali nyala sekitar pukul 08.00. Awalnya dia mengetahui gumpalan asap berada di plafon lantai bawah.

Mengetahui itu, dia meminta petugas jaga rumah makan untuk mencabut semua colokan stop kontak dengan maksud memutus aliran listrik.

Hanya, seketika itu juga api telah lebih dulu merambah seluruh isi bangunan hingga menimbulkan asap tebal yang meninggi. Kemudian pihaknya melaporkan peristiwa tersebut kepada UPT PMK (Pemadam Kebakaran) Pemkot Blitar.

"Saya awalnya tahu ada asap di plafon bawah. Terus saya langsung minta karyawan saya untuk menyabut colokan stop kontak," jelas dia.

Saat ini petugas damkar (pemadam kebakaran) masih terus berupaya melakukan pemadaman api. Petugas dari Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar juga turut membantu pemadaman api.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pihaknya mendapat laporan Rumah Makan Ramayana terbakar sekitar pukul 08.30.

Saat ini, lanjut dia, bersama jajarannya juga masih melakukan upaya pemadaman bersama petugas Damkar. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kobaran api tersebut dan juga jumlah kerugian materi maupun nonmateri.

"Kami masih menunggu hasil koordinasi dari PMK dulu yah, kami juga akan meminta bantuan tim labfor Polda Jatim untuk mengetahui apa penyebabnya kebaran tersebut," kata dia saat dihubungi pewarta BLITARTIMES.


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar RM-Ramayana Ludes-Dilahap-Jago-Merah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy