Endi, kakek asal Situbondo, yang dievakuasi dari Pos Kamling menuju Puskesmas (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Endi, kakek asal Situbondo, yang dievakuasi dari Pos Kamling menuju Puskesmas (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)



Seorang kakek berusia sekitar 70 tahun, pada hari ini Kamis, (17/1) akhirnya dievakuasi Polsek Klakah, bersama tim dari Puskesmas dan Koramil Klakah, setelah ditemukan dalam kondisi sakit di sebuah Pos Kamling di Dusun Tambak Boyo, desa Klakah Kecamatan Klakah Lumajang.

Polsek Klakah turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga tentang keberadaan kakek tersebut. Karena kondisinya sedang sakit, maka dengan menggunakan ambulance dari Puskesmas Klakah, kakek ini kemudian dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan sementara.

Setelah memperoleh perawatan di Puskesmas, pria 70 tahun ini kemudian bisa diajak berkomunikasi dan mengaku bernama Endi, asal Panarukan Kabupaten Situbondo. Jika kondisinya mulai bagus, pria ini akan dibawa ke Dinas Sosial Lumajang, untuk kemudian akan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Sosial Kabupaten Situbondo.

"Karena mengaku dari Situbondo, maka akan kita akan meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Lumajang untuk berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Situbondo, dengan harapan bisa bertemu dengan keluarganya," kata Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban S.IK.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lumajang juga memberikan apresiasi positif kepada Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno SH, Koramil dan Puskesmas Klakah yang dengan cepat melakukan langkah yang positif untuk menangani masalah gelandangan seperti ini.    

"Langkah cepat seperti inilah yang kita inginkan dari seluruh anggota kita, jika ada masalah sosial disekitar kita. Tak hanya urusan keamanan saja, masalah-masalah seperti ini juga harus memperoleh perhatian. Karena ini bukan tugas polisi saja, maka sudah tentu harus kita koordinasikan dengan instansi terkait, yang penting tertangani dengan cepat, karena menyangkut nyawa manusia" kata Kapolres kemudian.


End of content

No more pages to load