Terkini ID
Terkini ID

Praktik prostitusi online yang terkuak di Surabaya disiyalir juga terjadi di Kediri. Sarana yang dipakai adalah media sosial facebook. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan KEDIRITIMES, denyut  prostitusi online di Kediri melalui media sosial Facebook (FB) ini memang ada.

Hal itu disinyalir dari sejumlah beberapa grup FB yang sengaja dibuat dan memiliki ribuan anggota. Grup tersebut sengaja dibuat tertutup atau rahasia sehingga tidak semua orang dengan mudah masuk ke dalam grup tersebut

Mereka berinteraksi di sebuah grup FB yang sengaja dibuat untuk tawar-menawar dan mencari pasangan kencan. Grup tersebut tempat bertemunya lelaki hidung belang dengan penjaja kenikmatan sesaat di jejaring sosial Facebook

Modusnya, salah satu perempuan yang sudah menjadi anggota grup tersebut mem-posting promosi booking jasa seks. Dalam posting-an tersebut, tercatum berapa tarif dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh para lelaki hidung belang.

Perempuan tersebut juga mencantumkan nomor Hp atau WhatsApp untuk dihubungi bila konsumen membutuhkan jasa seks. Apabila terjadi kesepakatan, akan dilanjutkan bertemu di hotel, di tempat kos si perempuan tersebut, atau tempat lainnya.

Sebaliknya para lelaki hidung belang juga tidak sungkan membuat status mencari pasangan kencan. Seperti status akun salah satu akun FB di group Dunia Malam Kediri . “Kediri Kota Inbox lihat fotonya dulu ”. Dari status ini, perempuan penjaja cinta satu malam akan menjawab di status tersebut atau inbox message dan akan ditindaklanjuti bertemu di tempat kencan bila terjadi kesepakatan.

Penelusuran KEDIRITIMES , di salah satu grup FB yang disinyalir menjadi sarana transaksi birahi di wilayah Kediri  di antaranya "DUNIA MALAM KEDIRI"  dengan 3001 anggota, dan "DUNIA ++ KEDIRI DAN SEKITARNYA" dengan 7.828 anggota. 

Grup tersebut  selalu update dengan posting-an menawarkan jasa para PSK. Gairah membara ditunjukkan oleh para lelaki hidung belang yang menyambutnya dengan beragam komentar.

Seperti salah satu pemilik akun group FB "DUNIA MALAM KEDIRI" di laman wall grup “. Akun ini mem-posting status open  dan bagi yang berminat silakan menghubungi via WhatsApp. 

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim Polresta Kediri AKP Andy Purnomo mengatakan, terkait adanya informasi prostitusi online saat ini kita dengan tim menanggapi serius, kita melakukan pemetaan Lidik . Kira kira  Di daerah Kediri Kota yang bisa kita proses seperti daerah lain yang sudah bisa diproses. Tetap kita melakukan pemantauan melalui jalur online ataupun yang tidak online semuanya dalam pantaun kita. 

"Untuk sampai saat ini ada dalam pantauan kita masih dalam kecurigaan,karena kita belum menemukan bahwa ini pidana tapi yang kita curigai sudah ada," tandasnya. 

Facebook bagi pengguna yang fasih mudah menjadi tempat bertemu orang-orang baru, ngobrol, janjian, bertemu, dan bercinta. Bertemu pasangan hidup saja bisa lewat Facebook, apalagi kencan sesaat.