Robert Lima Guimaraes (kiri) dan Pavel Smolyachenko, dua pemain asing baru Arema FC (Hendra Saputra)

Robert Lima Guimaraes (kiri) dan Pavel Smolyachenko, dua pemain asing baru Arema FC (Hendra Saputra)



Status Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko di Arema FC masih bergantung pada verifikasi pemain asing. Kemungkinan kedua pemain tersebut masih belum 100 persen bergabung walau tidak perlu melewati proses seleksi atau trial.

Aremania harus mengetahui bahwa dua pemain asing yang baru bergabung yakni Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko memang di proyeksikan untuk langsung berseragam Arema FC.

Akan tetapi, keduanya tidak bisa langsung  tenang karena harus melewati beberapa verifikasi yakni medical test dan verifikasi standar kelayakan pemain asing.

Hal tersebut dikatakan oleh General Manager Arema FC Ruddy Widodo bahwa kedua pemain tersebut harus bisa melewati proses yang sudah ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru.

"Robert dan Pavel kesini (Arema FC) bukan untuk trial atau seleksi, karena mereka kami proyeksikan  bergabung tim untuk Piala Indonesia dan Liga 1 2019. Tapi, tentu saja diluar kemampuan teknis, mereka tetap harus melewati dan lolos medical test dan verifikasi pemain asing dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Ya kita tunggu saja hasilnya nanti," papar Ruddy Widodo.

Dalam aturan kompetisi, pemain asing yang bermain di Indonesia minimal klub terakhirnya adalah kasta tertinggi di negara tempat ia bermain, akan tetapi jika sang pemain membela tim di kasta kedua, tentu tidak akan lolos verifikasi.

Hal tersebut sempat terjadi pada Filipe Bertoldo saat akan bergabung Arema FC malah justru tidak lolos verifikasi karena klub terakhirnya adalah kasta kedua.

Aremania harus siap-siap menunggu kedua pemain asing tersebut menjalani verifikasi. Dan bisa jadi salah satunya tidak bisa dikontrak Arema FC karena tak lolos verifikasi.

 

 


End of content

No more pages to load