Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Roboh, Satu Korban Luka Parah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

11 - Jan - 2019, 20:40

Placeholder
Kondisi rumah warga yang porak-poranda paska dihempas angin kencang, Kecamatan Kepanjen (Foto : Istimewa)

Kehendak alam kembali menunjukkan kuasanya. Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Malang, juga menyisakan pilu bagi sebagian orang.

Seperti yang dialami Hermawan warga Jalan Adi Utomo, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kamis (10/1/2019) petang.

Akibat hujan deras yang disertai hembusan angin kencang, membuat rumah yang ditinggalinya rata dengan tanah.

Kasubsi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, Mudji Utomo menjelaskan, sesaat sebelum angin kencang terjadi. Di sekitar rumah korban diguyur hujan deras sejak sore hari.

Tidak berselang lama setelah itu, angin kencang menerpa rumah Hermawan, dan merobohkan sebagian sisi rumahnya. “Akibat pristiwa ini, kerugian ditafsir mencapai Rp 20 juta,” kata Utomo, kepada MalangTIMES.

Selain menyebabkan rumah roboh, belakangan diketahui istri Hermawan juga mengalami luka serius. Aris Mustikowati mengalami patah tulang kaki sebelah kanan, akibat tertimpa reruntuhan bangunan. “Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan intensif, sekarang sudah masa pemulihan paska patah tulang,” sambung Utomo, Jumat (11/1/2019).

Mengetahui hal ini, beberapa personel gabungan dari perangkat desa dan masyarakat setempat, PMI, serta beberapa relawan, melakukan peninjauan ke lokasi kejadian. “Sejauh ini korban dan rumah yang roboh sudah dievakuasi,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa berita-malang Hujan-lebat musim-hujan Palang-Merah-Indonesia-Kabupaten-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya