Para pelajar saat mengunjungi stan untuk mencari informasi di Pameran Pendidikan Lippo Plaza Batu, Selasa (8/1/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Para pelajar saat mengunjungi stan untuk mencari informasi di Pameran Pendidikan Lippo Plaza Batu, Selasa (8/1/2018). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)



Enaknya para pelajar di Kota Batu diberikan fasilitas  memilih kampus yang terbaik untuk meneruskan pendidikan di jenjang berikutnya. Hal itu dilakukan dengan menyuguhkan pameran pendidikan di Lippo Plaza Batu.

Totalnya 30 kampus dan lembaga pendidikan yang ada di pameran itu. Mereka datang dari Malang, Gresik, Jombang, dan sebagainya yang dibuka Selasa (8/1/2019). Di sana menyuguhkan beragam jurusan dengan menyuguhkan kualitas yang maksimal.

Tentunya itu menjadi kesempatan  bagi pelajar di Kota Batu untuk memilih kampus dan lembaga pendidikan yang ada di sana. Lalu juga kesempatan mereka untuk memilih sesuai dengan jurusan yang mereka tempuh di bangku SMA/SMK/MA di Kota Batu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachayuningsih mengatakan, pameran pendidikan ini salah satu momen yang bagus. Sebab dalam pameran itu akan memberikan informasi jelas  kepada pelajar untuk memilih sekolah.

“Ini adalah momen yang benar-benar harus dimanfaatkan oleh pelajar di Kota Batu. Karena di sini  pelajar gak usah repot-repot cari atau ke tempatnya kampusnya untuk mencari informasi,” kata Eny.

Dengan hadirnya pameran pendidikan agar menjadi momentum untuk memanfaatkan mencari informasi dengan maksimal. Sebab tidak semua kota/kabupaten memberikan fasilitas tersebut.

“Apalagi sekarang memang banyak sekali pilihan untuk lembaga pendidikan dan kampus dengan beragam jurusan dan kualitas yang bagus,” imbuhnya.

Sementara itu siswi SMA Islam Hasyim Asy'ari Batu, Camelia Ratna Fitri menambahkan, adanya pameran pendidikan sangat membantu pelajar di Kota Batu. Bagaiamana tidak karena tidak perlu jauh-jauh untuk mencari informasi dengan lengkap.

“Kalau ada pameran kayak gini enak. Kadang kalau di internet masih gak jelas informasinya. Tapi kalau ada pameran gini memudahkan kita ketemu dan menggali informasi dan menentukan jurusan mana dan kampus mana yang tepat,” ujar Camelia.

Menurutnya bertemu dan bertanya dengan langsung akan mudah dan memperjelas informasi. Dan mudah mencari jurusan yang cocok dan kampus terbaik.

“Kalau bisa buat pameran seperti ini setiap tahun supaya mempermudah mencari informasi,” harapnya.


End of content

No more pages to load