Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bangun Jalan, Pemkab Blitar Kucurkan Rp 137 Miliar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

07 - Jan - 2019, 22:04

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Harian Pilar)

Pemerintah Kabupaten Blitar tidak main-main dalam melakukan pembangunan Jalan. Rencananya, tahun ini Pemkab Blitar mengalokasikan anggaran senilai Rp 137 miliar untuk pembangunan infrastruktur dengan fokus peningkatan kualitas jalan jalur wisata.

“Setiap tahun, kami selalu menganggarkan dana untuk pembangunan jalan,” ucap Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar Nanang Adi.

Dikatakan, anggaran itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan 200 paket jalan. Sebagian besar merupakan proyek peningkatan jalan jalur wisata dan jalur poros atau jalur antar kecamatan dan menuju ibu kota Kabupaten Blitar. “Yang paling banyak memang pembangunan jalan ke arah tempat wisata,” jelasnya.

Peningkatan yang akan dikerjakan tahun ini, berupa pengecoran jalan atau beton, diantaranya di sejumlah jalur menuju tempat wisata di kawasan Blitar selatan dan beberapa jalur poros di sejumlah kecamatan di Blitar selatan. Selain itu, juga dilakukan pembangunan jalan di kawasan Blitar utara, berupa pengaspalan jalan atau lapisan aspal beton.

Dia mengatakan, dari keseluruhan proyek pembangunan jalan, sebagian besar dilakukan sistem lelang, untuk menentukan rekanan yang mengerjakan proyek. “Kalau nilainya diatas Rp 300 juta, akan dilakukan lelang untuk menentukan rekanan,” pungkasnya.(*)


Topik

Pemerintahan blitar berita-blitar Bangun-Jalan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah