Wakil bupati Lumajang sesaat setelah apel SKJ. (Foto: Istimewa)
Wakil bupati Lumajang sesaat setelah apel SKJ. (Foto: Istimewa)

Tak mau kalah dengan kapolres Lumajang yang akan memberikan gajinya untuk penangkap pencuri hewan, Wakil Bupati Lumajang Ir Indah Amperawati juga menawarkan hadiah yang sama.

Tak tanggung-tanggung, wabup berjanji akan memberikan 10 kali lipat gajinya bagi masyarakat yang berhasil menangkap pencuri hewan beserta otak komplotannya. Hal ini disampaikannya saat apel SKJ di Alun-Alun Lumajang, Jumat pagi (04/01/2019).

"Saya kasih gaji saya, 10 kali gaji untuk yang bisa nangkap maling sapi. Saya kasih 10 kali gaji saya," tegas wabup.

Bunda Indah mengaku prihatin maraknya tindak kriminal pencurian hewan ternak, khususnya sapi di wilayah Kabupaten Lumajang. Wabup berjanji pemerintah akan serius menangani kasus tersebut berkoordinasi dengan Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang.

Wabup merasa tertantang dengan sayembara yang dilakukan Kapolres Lumajang AKBP Dr Arsal Sahban yang bersedia memberikan gaji satu bulannya untuk yang mampu menangkap pelaku pembegalan.

Pencurian hewan ternak, utamanya sapi, marak terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang. Tindak pencurian hewan ternak tersebut sangat meresahkan warga karena mengganggu keamanan dan ketertiban  masyarakat.

Sementara itu. baru-baru ini, kapolres Lumajang mendatangi rumah warga yang sapinya dicuri. Tak hanya memberikan santunan, kapolres Lumajang juga membangkitkan semangat warga untuk bersinergi melawan kejahatan yang satu ini. (*)