Foto istimewa

Foto istimewa



Disadari atau tidak, tren fashion dari tahun ke tahun cenderung sangat dinamis dan selalu berputar. Apa yang dulu sempat ngehits bisa jadi akan ngehits lagi di masa depan.

Seperti halnya tren fashion masa kini. Tak lepas dari fashion-fashion masa lalu. Kini, gaya fashion anak muda kembali lagi ke era 90-an. Hal ini dinyatakan oleh Fashion Enthusiast, Fashion Stylist, Creatif dan Talent Manager Front Row Model Management Arief Hidayat.

"Aku lihat sekarang, terutama di Indonesia, ya balik lagi ke tren-tren fashion yang vintage dan retro," ungkapnya saat ditemui di sebuah kafe belum lama ini.

Menurut pria yang akrab dengan sebutan Archeady ini, observasinya ke berbagai tempat menunjukkan bahwa fashion era 90-an memang sedang demam-demamnya. Lantas, apa saja item fashion 90-an yang kini sedang 'demam' itu? Berikut list-nya yang harus kamu punya atau kamu cari di lemari ayah atau ibumu.

1. Celana Komprang
Sebelum celana jeans pensil nge-tren, celana komprang atau celana gombor pernah menjadi primadona di tahun 90-an. Kini, celana ini juga kembali ngehits. Agar hemat, kamu tak perlu repot-repot membeli. Coba cari di lemari ayah ibu, barangkali masih disimpan dan bisa kamu pakai lagi.

2. Overall Denim
Overall denim dulu sempat digandrungi kaum hawa yang tomboy. Pemakaiannya gak ribet dan langsung auto stylish. Kamu bisa memadukannya dengan apa saja, mulai dengan kaos, you can see, bahkan sweatshirt. Kamu bisa menemukan overall jeans di banyak toko baju. Namun coba dulu mengintip lemari ibu.

3. Jaket Denim Big Size
Jaket denim big size kembali dicari oleh anak-anak muda masa kini. Bahkan, ada yang sampai rela membelinya di toko-toko secondhand untuk mendapatkan denim yang sudah lawas. Denim memang cenderung awet dan sangat bisa dipakai lagi.

4. Jangan Lupa Masukkan Atasan ke Bawahan
Ini adalah salah satu ciri khas gaya fashion 90-an. Jangan lupa memasukkan atasanmu ke bawahanmu. Contohnya seperti bawahan kemeja yang dimasukkan ke celana dengan sentuhan belt di bawah ini.


 

 


End of content

No more pages to load