Beberapa unggahan akun Twitter @YusfiYahya11

Beberapa unggahan akun Twitter @YusfiYahya11


Editor

A Yahya


Polres Blitar berhasil menelusuri akun twitter yang mengunggah ujaran kebencian dan SARA melalui media sosial. Akun Twitter @YusfiYahya11 tersebut tercantum alamat Jalan Panglima Sudirman No. 86 Beru, Wlingi, Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengungkapkan, hasil penelusuran akun Twitter tersebut ternyata dibuat dan dikelola di luar Kabupaten Blitar. "Kami sudah menelusuri mulai dari alamat yang tercantum dalam akun Twitter. Disana (alamat yang dimaksud) warga sekitar tidak ada yang mengenali wajah yang dipasang di akun Twitter tersebut," jelas Anissullah, Kamis (27/12/2018).

Karena tak menemukan titik tetang, Polres Blitar melalui tim Cyber Patrol pun terus melakukan penelusuran. Hasilnya diketahui akun Twitter itu dibuat dan dioperasikan di daerah Sidoarjo. "Hasil penelusuran akun tersebut dibuat dan dioperasikan di Sidoarjo. Kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Sidoarjo dan menyerahkan kasus ini ke Polresta Sidoarjo," tambah dia. 

Berdasarkan pantauan, akun tersebut baru dibuat sekitar Desember 2018 dan baru memiliki 13 pengikut. Namun sudah mengikuti lebih dari 1.000 akun Twitter. "Dari pantauan kami setidaknya ada 11 kalimat yang telah di twitt di akun twitter tersebut," kata Anis.

Polisi meminta kepada masyarakat untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan twitt yang diunggah akun Twitter @YusfiYahya11 tersebut. Sebab polisi sudah turun tangan mencari keberadaan pengelola akun. 

"Masyarakat kami mohon agar tidak terpancing dan tidak perlu berbuat sesuatu yang semakin membuat situasi semakin tidak kondusif. Unggahan tersebut sedang diselidiki oleh tim cyber," tuntasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pengguna sosial media di Blitar digegerkan dengan postingan menghina Islam oleh sebuah akun twitter @YusfiYahya11. 

Pemilih akun tersebut masih misterius. Namun pada halaman akun tertera alamat Jl Panglima Sudirman No. 86 Beru, Wlingi, Blitar, Jawa Timur, 66184. Akun tersebut memasang wajah seorang pria sebagai foto profilnya. Foto tersebut tampak seorang laki-laki menggunakan kacamata dengan frame warna hitam.

Dalam postingannya (tweet) yang diunggah dua hari lalu itu, pemilik akun menulis kalimat-kalimat menjelekkan Islam. 

Beberapa tweetnya yang menyakiti umat Islam di antaranya berbunyi :

"SEMUA ISLAM TAHI JELEK JOROK BERBAU"

" NABI SAYA MONYET"

"MUHAMMAD TIK TOK"

" ALQURAN FACEBOOK"

"MASJID ANJING"

"MASJID BAKAR"

"MASJID GILA"


End of content

No more pages to load