Kombes Dedy Setyo Yudho (kiri)  saat berikan arahan pada Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan di pos pam Terminal Gayatri (foto : Joko Pramono /Jatimtimes)
Kombes Dedy Setyo Yudho (kiri) saat berikan arahan pada Wakapolres Tulungagung, Kompol Andik Gunawan di pos pam Terminal Gayatri (foto : Joko Pramono /Jatimtimes)

Pos pengamanan operasi lilin 2018 di Terminal Gayatri Tulungagung, mendapat kunjungan supervisi dari Div Propam Mabes Polri, Kamis (27/12). Tim Supervisi tersebut dipimpin Kombes Pol Dedy Setyo Yudho, selaku tim Biro Provos Div Propam Polri.

Dalam supervisi ini Kombes Pol Dedy Setyo Yudho meminta agar anggota kepolisian di Polres Tulungagung memperhatikan arus lalu lintas dari dan menuju kota Tulungagung. "Terutama perpindahan orang dan barang antar kota yang melewati Tulungagung," ujar Kombes Dedy.

Dirinya juga meminta agar petugas tidak melakukan tindakan koruptif yang dapat merugikan masyarakat. Kombes Dedy melanjutkan,  pengamanan terhadap tempat ibadah umat Kristiani  di Tulungagung,  agar pelaksanaan Natal dan tahun baru  bisa berjalan lancar dan aman. "Umat Kristiani juga melaksanakan ibadah  Misa, kita wajib menghadirkan suasana aman,  nyaman dan kondusif sehingga mereka bisa beribadah dengan khusyuk," ujarnya lebih lanjut.  

Dari pantauan yang dilakukannya  pelaksanaan  operasi lilin  di Kabupaten Tulungagung sudah berjalan dengan baik. Hal itu  terlihat dari lalu lintas yang lancar. Dirinya juga menyoroti penggunaan petasan dan kembang api pada perayaan tahun baru.  Seyogyanya jika hal itu dianggap berbahaya, maka dilarang. Namun segala keputusan ada di Pemerintah Kabupaten terkait penggunaan petasan di pesta malam tahun baru.

Terkait dengan penggunaan kembang api dan petasan dalam pesta perayaan peralihan tahun, Kapolres Tulungagung melalui Wakapolres nya Kompol Budi Gunawan, mengijinkan asalkan masih  dianggap aman. "Untuk kembang api kita izinkan tapi untuk petasan kita larang," tukas  Wakapolres.