Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji saat berada di tengah jalan untuk memantau dan membantu mengatur lalu lintas (story @sam.sutiaji)
Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji saat berada di tengah jalan untuk memantau dan membantu mengatur lalu lintas (story @sam.sutiaji)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Drs. Sutiaji rela berpanas-panas turun ke jalan untuk memantau langsung kemacetan yang ada di beberapa titik di Kota Malang, Kamis (27/12/2018).

Sutiaji tidak sekadar menerima laporan, namun juga melakukan langkah yang nyata untuk melihat bagaimana situasi lapangan di beberapa ruas jalan Kota Malang yang terkena kemacetan cukup parah. 

Hal tersebut dilakukan Sutiaji saat turun ke perempatan Lapangan Rampal atau lebih tepatnya di Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang.

Aksi yang dilakukan Wali Kota Malang tersebut didokumentasikan dalam video oleh salah seorang warga dan beredar di sejumlah media sosial. Termasuk menyebar di grup-grup Whatsapp (WA). 

Dalam video tersebut terlihat di bawah terik matahari yang begitu menyengat, Sutiaji berdiri tepat di tengah jalan dengan Satpol PP dan juga Kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas.

"Hei mas, yang disana siapa (menunjuk ke arah utara)," tanya Sutiaji kepada salah satu anggota Satpol PP, karena saat itu kondisi kemacetan tertuju ke arah utara. 

"Macet total pak, di utara juga macet total," jawab petugas Satpol PP yang bertugas mendampingi Sutiaji. 

Setelah itu, Sutiaji juga ikut mengatur lalu lintas dengan tetap berada di tengah jalan bersama Satpol PP dan juga Polisi.

Seperti diketahui, Kamis (27/12/2018) ini Kota Malang secara mendadak mengalami kemacetan di sejumlah ruas jalan terutama ke arah utara atau menuju ke Singosari mulai pukul 10.00 WIB, antara lain Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Ciliwung, Jalan Ahmad Yani, Jalan Raden Panji Suroso.