Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menemui awak media di gedung DPRD Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menemui awak media di gedung DPRD Kota Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Meski menjadi jujukan wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tidak menyiapkan kegiatan hiburan di malam pergantian tahun 2018-2019, 31 Desember mendatang. Jajaran Forkopimda Kota Malang bakal melakukan safari dan doa bersama masyarakat. 

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, agenda doa bersama itu akan dipusatkan di Balai Kota Malang. "Untuk malam tahun baru kami adakan doa. Kemudian kami akan ke wilayah-wilayah, di lima kecamatan bersama Pak Wali (Sutiaji) dan Forkopimda melihat secara langsung dan merayakan bersama masyarakat," ujar Sofyan Edi, hari ini (27/12/2018).

Dia juga mengimbau agar seluruh elemen dan masyarakat turut menjaga keamanan dan kelancaran malam tahun baru. "Saya rasa masyarakat sudah sangat pintar dan cerdas. Imbauannya, tahun baru kita laksanakan dengan damai tenteram supaya bisa mempersiapkan 2019 lebih mantap," sebut Bung Edi, sapaan akrabnya.

Politisi Golkar itu menambahkan, persiapan tahun baru sebenarnya sudah diawali beberapa waktu lalu dengan giat apel pengamanan di Alun-Alun Kota Malang. "Kami cek terakhir menjelang pelaksanaan Natal bersama Polres dan Kodim. Alhamdulillah aman hingga hari ini. Insha Allah semua berjalan sesuai rencana sesuai protap yang ada," tuturnya. 

"Kami juga berharap pada seluruh masyarakat Malang bisa merayakan ini dengan khidmat. Kita memasuki 2019 dijalani dengan penuh keyakinan dan harapan yang lebih besar untuk jauh lebih baik," pungkasnya.