Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Musnahkan Ribuan Miras, Kapolres Tulungagung Lindas Sendiri Dengan Alat Berat

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

20 - Dec - 2018, 15:05

Placeholder
Ribuan Miras dimusnahkan di depan kantor Pemkab Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Polres Tulungagung memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan ribuan liter miras oplosan yang disita dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yselama beberapa hari belakangan. Pemusnahan miras dilaksanakan di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Kamis (20/12). Pemusnahan miras disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta tokoh agama dan masyarakat. 

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar menjelaskan, dalam operasi pekat petugas berhasil menyita sebanyak 3.425 botol miras berbagai merek serta puluhan liter ciu atau miras oplosan. Minuman haram tersebut disita dari puluhan penjual yang tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Tulungagung. 
   
"Pemusnahan barang bukti hasil operasi pekat ini merupakan rangkaian kegiatan Polres Tulungagung dalam menciptakan Natal dan Tahun baru yang kondusif. Barang bukti yang dimusnakan tersebut hasil operasi pekat yang digelar sejak awal satu bulan lalu," tandasnya.

Untuk acara pemusnahan, Kapolres langsung meminta kepada pengemudi alat berat yang digunakan untuk melindas ribuan botol itu.

Dalam sambutannya Tofik Sukendar mengatakan jika menghadapi natal dan tahun baru serta liburan, potensi teror, Kerawanan di jalan serta gangguan keamanan lain harus di waspadai. Pihaknya juga melakukan cek kesiapan personel untuk mengantisipasi semua kemungkinan di akhir tahun ini. 


Topik

Pemerintahan berita-tulungagung minuman-keras Forum-Komunikasi-Pimpinan-Daerah Pemkab-Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya