Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiket Kereta Api Subsidi Ludes Terjual

Penulis : Adi Rosul - Editor : A Yahya

17 - Dec - 2018, 15:40

Placeholder
Sejumlah penumpang terlihat sedang memasuki gerbong kereta api di stasiun jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Moda transportasi kereta api masih menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian. Namun, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, tiket kereta api subsidi atau PSO (Public Service Obligation) dinyatakan pihak PT KAI DAOP 7 Madiun, sudah ludes terjual. 

Dijelaskan oleh Humas PT KAI DAOP 7 Madiun, Ixfan, bahwa tiket kereta api PSO untuk tanggal 20 Desember 2018 hingga tanggal 5 Januari 2019 sudah terjual habis. "Untuk tiket kereta api, khususnya wilayah DAOP 7 Madiun. Terpantau dari data sistem tiket kemarin (16/12) pukul 22.00 WIB, khususnya kereta api subsidi atau PSO terpantau ludes," ungkap Ixfan saat diwawancarai di Stasiun Jombang, Senin (17/12) pagi.

Lebih lanjut Ixfan menerangkan, tiket kereta api kelas ekonomi subsidi yang habis itu, seperti kereta api Brantas dan kereta api Pasundan. Selain itu, kereta api komersial seperti Brantas tambahan dan Pasundan tambahan, dikatakan Ixfan, juga terpantau ludes. "Yang habis ini relasi jarak jauh. Relasi Pasar Senin - Jombang, dan Bandung - Jombang. Itu yang terpantau habis kereta api kelas ekonomi subsidi," terangnya. 

Sementara, Ixfan juga menyampaikan, bahwa pihak PT KAI juga menyiapkan 10 perjalanan tambahan pada mas angkut Nataru 2018. Perjalanan tambahan tersebut antara lain, 2 perjalanan dari DAOP 7 Madiun dan 8 perjalanan tambahan dari DAOP lain. "Kalau dari DAOP 8 itu ada Gajayan tambahan, ada Pasundan tambahan. Total 10 perjalanan tambahan. Ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang," tandasnya. 

Meskipun tiket kereta api sudah dinyatakan ludes terjual, namun pihak PT KAI DAOP 7 Madiun juga mengimbau masyarakat agar terus memantau aplikasi KAI akses untuk melihat apakah ada tiket yang dibatalkan. "Bagi pelanggan yang belum mendapatkan tiket, manfaatkan aplikasi KAI akses. Karena disana kemungkinan saja ada warga yang membatalkan tiket," tutupnya.(*)


Topik

Peristiwa berita-jombang Jelang-Natal-dan-Tahun-Baru Tiket-Kereta-Api-Subsidi-Ludes-Terjual PT-KAI



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

A Yahya