Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Di Surabaya, 130 Bhabinkamtibmas Dapat Motor Matik Gres

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

05 - Dec - 2018, 19:17

Placeholder
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan saat menyerahkan motor.

Polrestabes Surabaya menyerahkan 130 unit sepeda motor kepada anggota bhabinkamtibmas di polsek jajaran, Rabu (5/11/2018). Ratusan motor matik ini merupakan bantuan dari Pemkot Surabaya untuk menunjang tugas polisi dalam mengamankan Kota Surabaya menjelang Pemilu 2019.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan mengatakan kendaraan roda dua ini lebih efektif untuk melancarkan tugas anggotanya. Sebab, tidak semua wilayah dapat dijangkau dengan berjalan kaki, bersepeda, ataupun menggunakan kendaraan roda empat.

“Penyerahan kendaraan ini berasal dari pinjaman Pemkot Surabaya kepada kami untuk menunjang tugas polisi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Surabaya. Kami sangat berterima kasih, karena keberadaan motor-motor ini sangatlah strategis di dalam keberhasilan anggota menjalankan tugas,” ujarnya Rabu (5/12/2018).

Kendaraan ini, jelas Rudi, nantinya akan mempermudah anggotanya untuk melaksanakan tugas sehari-harinya di kelurahan. Salah satunya, melakukan deteksi dini dan mengidentifikasi semua persoalan yang ada di setiap kelurahan.

Rudi mengimbau kepada para anggota bhabinkamtibmas agar aktif melakukan pendekatan terhadap semua lini. Jangan sampai di tahun politik ini, timbul kegaduhan yang meresahkan masyarakat dan menghambat jalannya pesta demokrasi serentak 2019.

“Polri sebagai aparatur negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban wajib memberikan perlindungan kepada masyarakat dan para paslon yang mengikuti Pemilu 2019. Untuk itu, agenda pesta demokrasi ini harus kita sukseskan,” bebernya.

Kepada para bhabinkamtibmas, Rudi juga meminta agar kendaraan tersebut dan dijaga dan dirawat serta digunakan sesuai dengan tugas pokok fungsi bhabinkamtibmas. (*)


Topik

Peristiwa Kapolrestabes-Surabaya Kombespol-Rudi-Setiawan 130-Bhabinkamtibmas-Dapat-Motor-Matik-Gres bhabinkamtibmas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy