Pemberian santunan kepada Veteran dan Warakawuri oleh Kodim 0808/Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)
Pemberian santunan kepada Veteran dan Warakawuri oleh Kodim 0808/Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar melaksanakan bakti sosial santunan kepada Veteran dan Warakawuri dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 Tahun 2018, Selasa (4/12/2018).

Pemberian santunan ini diberikan langsung melalui pengurus Persit Kartika Chandra Cabang XXII Kodim 0808/Blitar. Baksos dengan memberikan sembako didampingi Pasipers Kodim 0808/Blitar Kapten Arm Ari Gunawan dan Pasiter Kodim 0808/Blitar Kapten Chb Chudori.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, melalui Pasipers Kodim 0808/Blitar mengatakan, kegiatan baksos ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (Hari Jadi TNI Angkatan Darat) yang diperingati setiap tanggal 15 Desember.

“Pemberian santunan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita (TNI) pada Warakawuri dan Veteran yang telah berjuang demi merebut dan mempertahankan NKRI pada zaman dahulu. Kegiatan ini juga sebagi ajang untuk menjaga silaturahmi, menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan kepada para Veteran dan Warakawuri yang ada di wilayah Blitar," Kata Ari Gunawan.

Sementara itu salah satu keluarga veteran (Purn) Peltu Tasrib (98), yang beralamat di Jalan Serayu RT. 02 RW 08 Kelurahan Bendo, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, mengaku senang atas kepedulian dan perhatian Kodim 0808/Blitar terhadap Veteran dan Warakawuri.

“Terima kasih kepada Kodim 0808/Blitar yang sudah peduli kepada bapak, apalagi sampai hadir di rumah ini.Semoga apa yang dilakukan oleh Anggota Kodim diterima sebagai amal ibadah dan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.(*)