Anggota Koramil Kesamben dan warga gotong royong ngecor Masjid.(Foto : Team BlitarTIMES)

Anggota Koramil Kesamben dan warga gotong royong ngecor Masjid.(Foto : Team BlitarTIMES)


Editor

Heryanto


Sebagai Anggota TNI yang berada di satuan teritorial kewilayahan yaitu Koramil, wajib mengetahui kondisi wilayahnya serta harus siap membantu warga yang mengalami permasalahan dan kesulitan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar dibawah komando Danramil Kapten Arh Supeno.

Prajurit koramil bersama-sama dengan warga setempat melaksanakan kerja bakti pengecoran Masjid At Taqwa di Dusun Dawung, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Minggu (2/12/2018).

“Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk pengabdian kami sebagai anggota TNI. Kami berusaha hadir dan berpartisipasi di tengah-tengah Masyarakat dalam kegiatan apapu, Seperti saat ini Pengecoran Masjid,” ucap Supeno.

Dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Terlebih masjid merupakan tempat dimana orang muslim melaksanakan ibadah dan berdo'a kepada Allah SWT.Dan tempat untuk belajar dan mengajar mengaji bagi anak-anak.

“Selain itu dengan kerja bakti ini merupakan bukti nyata, bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan sehingga TNI dengan Rakyat selalu dekat,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Pagerwojo, Slamet menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Kodim 0808/Blitar khususnya Koramil 0808/14 Kesamben yang ikut turut serta membantu pengecoran Masjid At Taqwa ini.

Sehingga kegiatan pengecoran ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan hasil yang diinginkan.

“Bagi masyarakat desa, Masjid memiliki peran penting untuk ibadah dan pendidikan. Terimakasih untuk pak tentara. Semoga sinergitas TNI dengan rakyat terus terjalin demi kemajuan NKRI,” pungkasnya.(*)

 


End of content

No more pages to load