Pembinaan Terirotial yang digelar Koramil Doko

Pembinaan Terirotial yang digelar Koramil Doko


Editor

A Yahya


Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan pembinaan jaring teritorial Triwulan IV TA. 2018, di Aula Kantor UPTD Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar,  Jum'at (30/11/2018).

Kegiatan ini dipimpin Danramil 0808/13 Doko Kapten Chb Sutrisno. Pembinaan  diikuti  tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, Anggota RPU mitra Dirgantara dan seluruh Anggota Koramil 0808/13 dan undangan lainnya.

Danramil 13 Doko, Kapten Chb Sutrisno, dalam sambutannya mengatakan dalam hidup bermasyarakat hendaklah saling menghargai, saling membantu satu sama lain tidak saling curiga. Karena kehidupan bermasyarakat sudah diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945. Warga Negara Indonesia harus saling bertoleransi untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“Bahwasanya kita saling toleransi antar umat beragama. Untuk itu apabila ada agama lain melaksanakan kegiatan keagamaan kita harus menghargai ritual yang dilakukan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan. Untuk itu jangan kita melakukan tindakan yng melanggar hukum, agar tercipta situasi kehidupan bermasyarakat dan beragama yang harmonis,” ucap Sutrisno.

Sementara Batituud Koramil 0808/13 Doko, Peltu Purwanto, menambahkan bahwa dalam hidup bermasyarakat hendaklah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sehingga akan tercipta masyarakat yang sejahtera agar keutuhan NKRI yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Saya mengimbau kepada masyarakat bahwasanya kita sebagai warga negara yang baik selalu menghagai Bendera Merah Putih sebagai bendera bangsa Indonesia yang harus kita hormati. Untuk itu apabila ada kegiatan hari besar yang terkait dengan pengibaran bendera saya mohon agar masyarakat mengibarkan bendera sebagai bentuk penghargaan kepada bangsa dan Negara,” katanya.(*)


End of content

No more pages to load