Babinsa Garum dan warga bergotong-royong bangun rumah.

Babinsa Garum dan warga bergotong-royong bangun rumah.



Kehidupan prajurit teritorial, terutama babinsa yang ada di wilayah, sangat dekat dengan masyarakat. Setiap kegiatan yang dilaksanakan babinsa itu kerap tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

 Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga dilakukan personel Babinsa Koramil 0808/02 Garum.

Hal ini seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0808/02 Garum Kodim 0808/Blitar Serma Jasin dalam membantu warga dalam pembuatan fondasi rumah milik Bapak Sumiran, seorang warga miskin di Lingkungan Sumber, Kelurahan Garum, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Rabu (28/11/2018).

“Membantu pembuatan fondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kerja nyata babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat guna membantu segala kesulitan dan kesusahan masyarakat yang ada di daerah binaannya,” ucap Jasin.

Dikatakan, selain itu, melaksanakan kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dalam memelihara budaya gotong royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku anggota babinsa untuk membantu warga binaan dengan harapan menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis bersama warga, salah satunya melalui kerja secara bergotong royong bersama warga,” tambah dia.

Sementara itu, Sumiran selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa dan warga sekitar yang telah membantu pembuatan pondasi rumah miliknya. Bantuan ini bagi dia merupakan hal yang sangat bernilai.

“Semoga wujud kebersaman ini, antara babinsa bersama masyarakat yang ada di lingkungan sumber dapat terjalin terus sampai kapan pun,” pungkasnya.(*)


End of content

No more pages to load