Siswa SDN Nglegok 1 antusias mengikuti Simokos.(Foto : Team BlitarTIMES)
Siswa SDN Nglegok 1 antusias mengikuti Simokos.(Foto : Team BlitarTIMES)

Semangat belajar yang rendah kerapkali menjadi kendala yang menghambat prestasi siswa. 

Tak jarang siswa yang cerdas sekalipun menurun prestasinya gara-gara minat belajarnya yang kurang.

Menyadari penting semangat belajar siswa-siswinya, Koramil 0808/05 Nglegok membangkitkan semangat dan minat belajar siswa melalui Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (Simokos).  

Kali ini tim Simokos mendatangi SDN 1 Nglegok di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Selasa (27/11/2018). 

Peltu Edi Anggota Koramil 0808/05 Nglegok saat dikonfirmasi menyatakan sangat senang dan bangga karena kedatangan Simokos di sekolah SDN 1 Nglegok dan mendapat sambutan yang sangat antusias dari pihak guru maupun para siswa siswi.

“Simokos ini merupakan sarana komunikasi sosial ke sekolah-sekolah di wilayah Kodim 0808/Blitar. Kami senang kedatangan kami disambut antusias oleh guru dan siswa SDN Nglegok 1,” ucap Anggota Koramil 0808/05 Nglegok, Peltu Edi.

Dikatakan, Simokos ini dilengkapi dengan multi media, buku bacaan, serta majalah yang mmeberikan edukasi seputar pengetahuan Wasbang, Pancasila, narkoba, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Simokos juga dilengkapi dengan TV untuk memutar film tentang TNI dan lagu-lagu Nasional.

“Kita tampilkan Film perjuangan sebagai pengetahuan dan sebagai motivasi bagi siswa. Serta kita berikan permainan tentang mengajarkan kerja sama antara satu dengan yang lainya," paparnya.

Sementara itu Muji, S.Pd, salah satu Guru SDN 1 Nglegok, mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0808/Blitar. 

Program Simokos ini memberikan manfaat edukasi kepada siswa-sisiwi khususnya di bidang wawasan kebangsaan dan nasionalisme.

“Harapan kami Simokos dapat menggugah kepada pelajar untuk lebih giat belajar, rajin membaca. Serta dapat menambah wawasan kebangsaan dan meningkatkan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.(*)