Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mogok Bersama, Driver Ojol di Tulungagung Keluhkan Skema Baru

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

26 - Nov - 2018, 20:18

Placeholder
Ilustrasi, net

Pengendara angkutan online atau driver Grab di Tulungagung menggelar aksi mogok kerja. Para pengendara angkutan online roda dua ini melakukan aksi mogok karena menolak skema insentif yang baru. "Skema insentif yang baru itu memberatkan driver," kata AB (35) yang minta namanya di initial Senin (26/11) siang.

Para driver meminta kepada pihak penyedia jasa aplikasi untuk menerapkan skema bonus yang layak dan manusiawi untuk mereka. 
"Skema insentif yang ditolak skema insentif berlian/diamond yang itu sangat memberatkan untuk driver," paparnya

Lanjut AB, jumlah berlian yang harus dikumpulkan dalam skema baru menurut para driver terlalu banyak untuk wilayah satelite Tulungagung, yaitu maksimal 250 berlian dengan nilai tukar 110 ribu rupiah ( maksimum pencapaian ). "Karena jumlah tertinggi pendapatan driver seharian maksimal hanya 110 ribu  saja, tidak bisa lebih," jelasnya

Dengan mogok tersebut, para driver berharap skema dikembalikan ke skema insentif yang lama. "Skema harian dengan jumlah trip,tidak usah berburu diamond/berlian," tegasnya.

Akibat mogok tersebut para pengguna layanan merasa terganggu dan terkendala aktivitasnya. "Saya biasanya pesan makanan, hari ini tidak direspons. Bahkan saya biasanya anak saya pulang sekolah naik ojek online, hari ini harus jemput sendiri," jelas Binti (36) warga Pulosari.

Belum terkonfirmasi hingga kapan para driver akan melakukan aksi mogok baik dari operator yang ada di Tulungagung atau dari para driver yang kompak melakukan aksi tersebut. 


Topik

Peristiwa berita-tulungagung Mogok-Bersama Driver-Ojol Grab Skema-Baru



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya