Buntut Demo Ratusan Siswa, Kepala SMAN 1 Gondanglegi Dipindahtugaskan | Jatim TIMES

Buntut Demo Ratusan Siswa, Kepala SMAN 1 Gondanglegi Dipindahtugaskan

Nov 21, 2018 17:10
Ratusan siswa SMAN 1 Gondanglegi menyambut baik adanya keterangan dari Disdik Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Malang yang menyampaikan Kasek Lilik akan dipindahtugaskan dari jabatannya menjadi staf di cabang disdik (Nana)
Ratusan siswa SMAN 1 Gondanglegi menyambut baik adanya keterangan dari Disdik Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Malang yang menyampaikan Kasek Lilik akan dipindahtugaskan dari jabatannya menjadi staf di cabang disdik (Nana)

Buntut aksi unjuk rasa ratusan siswa SMAN 1 Gondanglegi,  Rabu (21/11/2018) pagi sampai menjelang sekitar pukul 10.00 WIB, membuahkan hasil terbilang cepat. 

Tuntutan ratusan siswa tersebut yang jengah dan terintimidasi oleh Kepala Sekolah (Kasek) bernama Lilik Wahyuni beserta Wakasek-nya,  direspon cepat oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Kepala Seksi (Kasie) SMA, SMK, PKBM Disdik Jatim Wilayah Kabupaten Malang,  Firmansyah Ali, secara langsung turun tangan setelah unjuk rasa siswa selesai di hari yang sama. 

"Kita langsung turun di lokasi agar tidak berlarut-larut. Apalagi sebentar lagi para siswa akan menghadapi ujian," kata Firmansyah,  Rabu (21/11/2018). 

Tepat, setelah dhuhur, siswa dikumpulkan di aula SMAN 1 Gondanglegi. Dari penjelasan yang disampaikan oleh Firmansyah kepada seluruh siswa,  Kasek Lilik akan dipindahtugaskan dari jabatannya. 

"Kasek akan dipindahtugaskan dari jabatannya. Dari hasil mediasi dan instruksi pimpinan,  Kasek SMAN 1 Gondanglegi akan jadi staf di cabang dinas," terang Firmansyah. 

Sontak saja, para siswa yang sejak pagi sampai siang berdemo di lapangan sekolahan, bergembira dengan keterangan lisan tersebut.

Salah satu peserta aksi yang juga masuk dalam jajaran OSIS SMAN 1 Gondanglegi,  menyatakan kegembiraannya. 

"Tadi memang bilangnya begitu. Bu Lilik dipindahtugaskan dari Kasek menjadi staf di cabang dinas. Tentunya kita gembira bahwa aspirasi kami didengar," ucap siswa yang tidak bersedia disebut namanya. 

Walau pun Lilik tidak ada di lokasi,  dikarenakan sedang ada acara di Jakarta. Keputusan dari Disdik Provinsi tersebut tentunya mengikat dirinya. 

Firmansyah menegaskan, bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan rapat untuk menentukan pengisi jabatan Kasek yang kini kosong tersebut.

"Untuk sementara kosong. Sedang proses pengisian akan secepatnya kita lakukan, "ujarnya sambil menegaskan, dirinya sangat berharap peristiwa tersebut tidak terulang lagi. 

"Cukup sampai hari ini. Anak-anak harus kembali belajar. Proses belajar mengajar wajib berlangsung seperti semula," pungkas Firmansyah. 

 

Topik
Demo Ratusan Siswa SMAN 1 Gondanglegi Disdik Provinsi Jawa Timur Kepala SMAN 1 Gondanglegi

Berita Lainnya