Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Dinas Kesehatan Gencar Sosialisasikan Perda Kawasan Tanpa Rokok ke Kepala Sekolah

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Heryanto

19 - Nov - 2018, 19:00

Placeholder
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. Husnul Muarif

Pada tanggal 16 Januari 2018 lalu, Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sudah resmi diberlakukan.

Namun, sosialisasi mengenai Perda tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

"KTR itu diundangkan tanggal 16 Januari 2018. Berlakunya sejak diundangkan. Sehingga mulai 16 Januari 2018 Perda KTR itu sebenarnya sudah dilaksanakan. Cuma memang tahap awal memang harus ada sosialisasi dulu," papar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. Husnul Muarif saat ditemui di kantor Dinkes Kota Malang.

Tadi (19/11) sosialisasi Perda KTR kembali dilakukan. Kali ini kepada sejumlah kepala sekolah di Hotel Trio Indah. Jumlahnya yakni sekitar 80 sekolah.

"Khusus hari ini adalah ke sekolah. Jadi Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMK yang ada di Kota Malang," ungkap Husnul.

Sebelumnya pada bulan Februari, Maret, dan April Dinkes juga sudah sosialisasi KTR ke 5 kecamatan. Setiap kecamatan juga menyosialisasikannya. 

Pesertanya adalah semua tokoh yang ada di kecamatan tersebut, mulai dari Lurah, RT, RW, maupun kepala LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan).

Seminggu yang lalu (12/11), Husnul juga menyatakan bahwa sosialisasi KTR juga dilakukan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Malang. Yakni semua dinas dan badan dengan jumlah sekitar 60 dinas dan badan di Hotel Trio.

"Jadi setelah sosialisasi diharapkan masyarakat sudah tahu bahwa di Kota Malang ada Perda nomor 2 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok," tandas Husnul.


Topik

Kesehatan berita-malang Kawasan-Tanpa-Rokok-Kota-Malang Dinkes-Kota-Malang Kepala-Sekolah-Ditatar-Kawasan-Tanpa-Rokok Pemkot-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Heryanto