Totok Sugiarto menyampaikan materi reses di Karangsari.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Totok Sugiarto menyampaikan materi reses di Karangsari.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Komitmen memperjuangkan aspirasi rakyat benar-benar ditunjukkan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto. Meski sehari sebelumnya sudah menggelar reses, wakil rakyat dari PKB ini kembali turun melakukan jaring aspirasi di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota  Blitar, Sabtu (17/11/2018) malam.

Totok menuturkan, reses di Karangsari ini digelar atas permintaan masyarakat. Sementara dana yang digunakan berasal dari kocek pribadinya. Karena sudah menjadi tugas anggota dewan untuk mengakomodir segala kebutuhan rakyat.

“Saya sebenarnya sudah gelar reses kemarin malam di Jalan Kawi Kota Blitar. Tapi warga sini minta karena ada banyak usulan atau aspirasi yang ingin mereka sampaikan. Saya tanggapi itu dengan reses malam ini,” ucap Totok kepada wartawan, Sabtu (17/11/2018).

Masyarakat Kelurahan Karangsari berharap objek wisata di daerah mereka mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah. Hal ini, mereka ungkapkan dalam pertemuan bersama Totok Sugiarto. Salah satu yang menjadi harapan warga Karangsari adalah pengembangan agrowisata belimbing. Diperlukan sarana dan parasarana serta pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan agar wisata beberapa usulan yang mencolok dari reses ini seperti revitalisasi gapura masuk, pembangunan dam, bantuan sumur bor untuk pertanian, serta pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan belimbing.

Menanggapi usulan-usulan tersebut Totok berjanji akan memberikan fasilitasi. Dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Pemkot Blitar. Aspirasi tersebut juga akan dimasukkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan dikomparasikan dalam Musrenbang RKPD Tahun 2019.

“Insyaalah juga akan kita masukkan ke APBD Perubahan Tahun 2019. Kepentingan warga karangsari wajib diakomodir karena karangsari dengan wisata belimbingnya telah menjadi ikon Kota Blitar. Wisata Belimbing Karangsari harus terus berkembang,” tegas dia.(*)