Skor akhir Indonesia vs Thailand (pssi__fai)
Skor akhir Indonesia vs Thailand (pssi__fai)

Indonesia kembali menelan kekalahan kedua setelah Thailand berhasil membobol empat gol ke gawang Awan Setho Raharjo di Stadion Rajamangala.

Di babak kedua, Timnas Indonesia terlihat kalah kelas dari Thailand. Hal tersebut terlihat dari cara bermain Kerdkaew dkk yang sangat enjoy dan tidak ada penjagaan ketat dari Hansamu Yama dkk.

Pemain Timnas Indonesia tampak seperti dibuat latihan oleh pemain Thailand. Bahkan, Stefano Lilipaly dkk tidak bisa menembus setengah lapangan dari pertahanan Timnas Gajah Putih.

Skor 2-1 dibabak pertama mampu ditambah Adisak Kraison di menit 65. Kesalahan fatal Awan Setho Raharjo yang memberikan umpan datar mampu dicuri gelandang Thailand dan berbuah gol.

Ketinggalan 3-1, Indonesia justru tidak memiliki semangat juang untuk memperkecil ketinggalan. Para pemain Merah Putih lebih banyak menunggu pemain Thailand melakukan kesalahan dan memulai serangan.

Dari menit ke menit, pemain Timnas Indonesia tampak melakukan kesalahan dasar yang membuat pemain Thailand gampang melakukan serangan.

Salah satunya yakni ketika Zulfiandi yang melakukan heading di saat kakinya salah tumpuan. Bola yang mengarah ke kaki pemain Thailand langsung melakukan counter attack yang berbuah gol di menit 73 melalui chip indah Pokklaw.

Skor 4-1 sementara untuk keunggulan Thailand baru membuka semangat Timnas Indonesia. Mengandalkan Riko Simanjuntak di sisi sayap kanan, Merah Putih terus menekan pertahanan lawan.

Masuknya Dedik Setiawan yang menggantikan Beto Goncalves membuat lini serang Indonesia sedikit hidup. Striker Arema FC itu lebih banyak membuka ruang untuk pemain lain yang muncul dari sisi lain.

Akhirnya, Fachrudin mampu menciptakan gol melalui headingnya di menit 89. Gol tersebut sedikit mengobati kekalahan Indonesia dari Thailand. Skor 4-2 tetap bertahan hingga menit akhir pertandingan.