Satgas Pamtas Yonif 511/DY bersama kepolisian mengamankan pengedar sabu di perbatasa.

Satgas Pamtas Yonif 511/DY bersama kepolisian mengamankan pengedar sabu di perbatasa.



Satgas Yonif 511/DY Blitar yang saat ini bertugas sebagai pamtas (pengamanan perbatasan)  RI-Malaysia berhasil mengamankan paket sabu seberat 13 gram yang dibawa 2 orang WNA asal Malaysia berinisial AR (24) dan MI (22).

Kedua WNA itu ditangkap setelah petugas melaksanakan pemeriksaan gabungan di portal Titik Nol Batas yang dipimpin Serda Mei Adi beserta dua anggota, Praka Taufik dan Pratu David, di Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Rabu (14/11/18).

Informasi yang diterima BLITARTIMES dari Yonif 511/DY Blitar, sebelumnya AR dan MI dengan menggunakan mobil minibus Proton nopol QCE 2025 terlihat mencurigakan. Sebab, mobilnya parkir di free zone dan salah satu dari mereka mondar-mandir di warung depan pos jaga dekat lokasi pemeriksaan gabungan.

Melihat gelagat tersebut, kemudian anggota satgas Yonif 511/DY dibantu Satnarkoba Polres Bengkayang langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap keduanya. Ternyata ditemukan barang bukti sabu seberat 13 gram.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, AR dan MI akan melaksanakan transaksi kepada pembeli.vtetapi hal itu dapat kami gagalkan bersama Satnarkoba Polres Bengkayang dan Polsek Jagoi Babang,” ucap Serda Mei.

Selanjutnya kedua orang itu bersama barang bukti sabu seberat 13 gram dibawa ke Polsek Jagoi Babang untuk dimintai keterangan dan diproses selanjutnya.(*)


End of content

No more pages to load