Pemberian penghargaan kepada relawan dan sekolah oleh kepala BNN Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pemberian penghargaan kepada relawan dan sekolah oleh kepala BNN Kab Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar memberikan apresiasi kepada sejumlah relawan dan sekolah yang sukses melaksanakan program Aksi Sekolah Bebas Narkoba. Terbukti lembaga anti narkoba ini telah memberikan penghargaan award kepada insan dan lembaga yang peduli dengan pemberantasan narkotika itu.

Penghargaan itu diberikan pada tasyakuran peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018. di Aula Kantor BNN Kabupaten Blitar, Jalan Kota Baru, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Selasa (13/11/2018).

"Pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi dan motivasi dari BNN kepada relawan dan sekolah yang sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba dilingkungan masyarakat dan pendidikan,” ucap Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto.

Dikatakan, relawan dan sekolah tersebut dinilai serius menjalankan program-program anti narkoba. Diantaranya, rutin menggelar sosialisasi anti narkoba.

Kepala BNN Kab Blitar AKBP Agustianto memberikan penghargaan kepada relawan anti narkoba.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

“Mereka para relawan dan sekolah ini kami nilai sudah cukup gencar mengadakan. Ini bagus untuk memutus mata rantai peredaran narkoba. Karena seperti kita tahu baru-baru ini beredar pembalut yang mengandung narkoba,” tukasnya.

Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Blitar, Imam Suhadi, mengapresiasi langkah BNN memberikan penghargaan kepada relawan dan sekolah. Hal ini kata dia, bagus untuk semakin menggiatkan upaya pemberantasan dan pencegahan narkoba di Kabupaten Blitar.

“Semoga dengan penghargaan ini di Kabupaten Blitar akan semakin bermunculan relawan-relawan baru dan sekolah yang mengusung aksi sekolah bebas narkoba,” pungkasnya.

Dalam acara ini BNN Kabupaten Blitar memberikan penghargaan kepada 60 relawan dan 8 sekolah yang menerima penghargaan Aksi Sekolah Bebas Narkoba 2018. Adapun kedelapan sekolah itu masing-masing MIN Tegalasri (juara umum), MTSN Jabung (juara 1), MTSN Sumberejo (juara 2), SMA Nabawi (juara 3), SMKN 1 Kademangan (juara favorit), MI Al Falah Kanigoro (harapan 1), SD Sumberingin 4 (harapan 2) dan MTSN Selorejo (juara 3).