Gotong royong warga Ngrendeng dan TNI bangun mushola.(Foto : Team BlitarTIMES)

Gotong royong warga Ngrendeng dan TNI bangun mushola.(Foto : Team BlitarTIMES)


Editor

Heryanto


Prajurit TNI dari Koramil 0808/21 Selorejo membantu masyarakat dalam pembangunan Mushola At-Takwa di Dusun Ngrendeng, Desa Ngrendeng, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Rabu (7/11/2018). 

Musala terebut dalam tahap pengembangan, dimana prajurit dan masyarakat kerja sama mengecor bagian atap.

Babinsa Desa Ngrendeng dari Koramil 0808/21 Selorejo, Kopka Sirin, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat. 

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Dengan dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan adalah untuk menyediakan tempat ibadah Musala At-Takwa yang sangat berguna bagi jamaah untuk ibadah, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya," ucap Kopka Sirin.

Sementara Danramil 0808/21 Selorejo Kapten Inf Taufikurrahman Firdaus, mengatakan kegiatan karya bakti ini juga sudah menjadi tugas babinsa. Sebagai ujung tombak kewilayahan, Babinsa memiliki tugas membantu pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan rakyat.

“Babinsa saat ini punya tugas yang sangat berat dan besar. Mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam pembangunan infrastruktur. Diharapkan adanya kegiatan karya bhakti ini, bisa menjalin hubungan talisilaturahmi yang baik antara Koramil 0808/21 Selorejo dengan masyarakat karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” kata Taufikurrahman.

Ustad Halim Rosadi selaku pengurus Mushola At-Takwa menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tenaga yang diberikan Koramil 0808/21 Selorejo atas ikut sertanya dalam pembangunan Musala At-Takwa ini.

“Semoga dengan pembangunan Musala At-Takwa ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Dusun Ngrendeng,” tuntasnya.(*)


End of content

No more pages to load