Wawali Kota Batu Punjul Santoso (kiri) bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto (kanan) merangkul seorang anak yatim piatu penerima santunan. (Foto: Muklas/BatuTIMES)

Wawali Kota Batu Punjul Santoso (kiri) bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto (kanan) merangkul seorang anak yatim piatu penerima santunan. (Foto: Muklas/BatuTIMES)


Pewarta

Editor

Redaksi


Even bagi penggemar motor trail, KWB Super Adventure 3 juga diisi dengan tasyakuran dan santunan kepada anak yatim piatu, Sabtu (03/11/2018) malam. Acara berlangsung di Graha Pancasila Balaikota Amongtani. 

Sejumlah 25 anak usia SD dan SMP mendapat santunan. Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi bergantian memberikan bingkisan dan santunan.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan, santunan dan tasyakuran kepada anak yatim sebagai bagian dari KWB Super Adventure 3. Tidak hanya bersenang-senang, melainkan tetap menjaga kesalehan sosial.

Santunan juga sebagai bentuk perhatian di HUT ke-17 Kota Batu sekaligus HUT ke-73 TNI dan HUT ke-73 Brimob. 

Punjul berharap semoga KWB Super Adventure 3 tidak mengecewakan peserta, pengunjung dan wisatawan. Ia juga berharap sepanjang rute perjalanan adventure akan mendatangkan banyak manfaat dan wawasan. 

”Peserta bisa melihat langsung pemandangan indah, udara yang segar dan sejuk di pagi hari. Masyarakatnya ramah. Dan semoga acara KWB Super Adventure bisa berjalan lancar dan aman. Kedepan, lebih baik lagi, " kata suami dari Wibi Asri ini.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi menyatakan, tasyakuran dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa perlu dilakukan sebelum acara KWB Super Adventure 3 dibuka Minggu (04/11/2018) pagi. 

Tujuannya guna menambah silaturahmi, keguyuban dan menumbuhkan kasih sayang di antar manusia dan lingkungan. 

Bantuan dan tasyakuran juga wujud berterima kasih. Sebab, Kota Batu tetap bisa kondusif, salah satunya disebabkan doa anak-anak untuk kebaikan kota dan negara. 

Harapan lain pula, agar acara KWB Super Adventure 3 bisa berjalan dengan aman, lancar dan berlangsung meriah. 

”Santunan dan tasyakuran kepada anak-anak panti asuhan, masih satu rangkaian dengan acara KWB Super Adventure 3. Sebab, dari doa dan munajat dari mereka bisa terkabulkan. Harapan acara KWB Super Adventure 3 berjalan normal dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan," harap Budi Hermanto. 

M Fatah, seorang penerima santunan dari Panti Asuhan Nurul Hidayah Junrejo Batu sangat berterima kasih atas santunan yang diberikan. Ia berdoa semoga acara KWB Super Adventure 3 berjalan lancar dan aman. 

”Santunan berupa uang akan ditabung dulu, ya untuk masa depan,” kata M Fatah kepada BatuTIMES. 

Sementara itu, AKP Subijanto, ketua panitia KWB Super Adventure 3 menyatakan, animo peserta sangat banyak. Bahkan melebihi target enam ribu peserta. Para peserta dari Sabang sampai Merauke. 

”Animo peserta mencapai 6.300. Semoga acara berjalan lancar dan aman, harap tutup Subijanto yang juga menjabat Kasat Narkoba Polres Batu. 

Dalam acara santunan dan tasyakuran juga dihadiri Zulaikah salah satu pengurus panti asuhan Nurul Hidayah. Juga dihadiri perwakilan peserta dan klub adventure se-Indonesia. Acara welcome party itu diakhiri dengan doa bersama peserta KWB Super Adventure 3. (*)


End of content

No more pages to load