Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Bikin Ketagihan, Ternyata Inilah Resep Rahasia dari Sang Pisang Punya Kaesang

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Nov - 2018, 18:39

Placeholder
Sang Pisang rasa green tea milo (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

Seperti yang kita ketahui, Kaesang, putra bungsu Presiden Jokowi mempunyai bisnis kuliner pisang nugget bernama Sang Pisang. Ternyata bisnis kuliner ini berjalan dengan sangat baik. Pelanggannya juga cukup puas setelah membeli Sang Pisang. Terbukti dengan review-review yang kerap diretweet oleh Kaesang.

Selain banyak menerima komentar mengenai Sang Kaesang, Kaesang juga sering dikepoi perihal resepnya. Akhir-akhir ini, banyak sekali yang menanyakan resep Sang Pisang kepadanya. Hingga, beberapa waktu yang lalu ia terpaksa menuliskan resep tersebut. Namun, Kaesang yang kerap bercanda menjawab pertanyaan mengenai resep tersebut lagi-lagi dengan bercanda.

"Kalo mau buat Sang Pisang, kalian harus sediakan pisang," tulisnya.

Tak puas dengan jawaban itu, MalangTIMES mengunjungi salah satu outlet Sang Pisang di Matos Malang yang baru saja dibuka hari ini (3/11) dan bertemu dengan managernya di Malang. Mengenai resep rahasia, ia menyatakan bahwa kuncinya adalah pada bahan bakunya, yakni pisang.

"Sang Pisang ini pisangnya pasti kita pilih yang khusus. Yang jelas pisangnya kita pilih dari suplier yang benar-benar bagus lah. Jadi kalau misalnya pisangnya aja kurang bagus ya pasti berpengaruh ke rasa," ungkap Chandra Winata, Manager Sang Pisang Kota Malang.

Nah, malangTIMES juga berkesempatan mencicipi Sang Pisang rasa green tea milo. Dan memang benar, rasa pisang-pisangnya cenderung enak secara konsisten. Sebab, pisang nugget lain biasanya ada yang rasanya sepat, ada juga yang busuk, tidak konsisten. Sang Pisang toppingnya juga tidak pelit.

Salah satu pengunjung menyatakan bahwa Sang Pisang benar-benar nugget pisang. Tidak seperti pisang nugget lain yang ternyata adalah pisang goreng.

"Menurut aku sih kalau dia brandnya nugget pisang ya bener, nugget pisang banget. Beda sama yang bilangnya nugget pisang padahal pisang goreng. Terus kalau untuk topping dia ga pelit, malah menurutku tumpah tumpah banget. Nah, kalau untuk harga sih itungannya itu murah," ujar salah satu pelanggan Annisaa Ramadhani.

Pelanggan lain pun juga menyatakan kepuasannya. Dia menyatakan bahwa membeli Sang Pisang sangat worth it.

"Pisang Sang Kaesang tuh enak. Komposisinya pas dari pisang sampe toppingnya. Beda dari pisang nugget yang ada di Malang. Untuk harga worth it lah sekitar 20k. Cuma kalo bisa ditambahin dikit lagi pisangnya hehehe," ungkap pelanggan Ayunani Rizky Annisa.


Topik

Kuliner kuliner-pisang-nugget jajan-arek-malang kuliner-malang Manager-Sang-Pisang-Kota-Malang Chandra-Winata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni