Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Bupati Kritik Keras Kinerja Dinas Pariwisata Lumajang

Penulis : Pawitra Huda Pradana - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

01 - Nov - 2018, 14:36

Placeholder
Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq di sela-sela acara Rakorda Kepariwisataan & Kebudayaan Lumajang 2018. (Foto: Pawitra/JatimTIMES)

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kepariwisataan & Kebudayaan digelar oleh Disparbud Lumajang, Kamis (1/11/2018) di Gedung Soedjono. Disparbud menghadirkan sejumlah stakeholder pariwisata seperti unsur OPD, pelaku pariwisata, budayawan, pemerintahan desa, Kelompok Sadar Wisata, serta sejumlah media.

Seremonial dibuka saat peserta secara bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang sempat melontarkan pertanyaan menggelitik kepada peserta tentang kuliner khas Lumajang. Cak Thoriq juga melontarkan pertanyaan tentang pengelolaan pariwisata.

"Pariwisata itu bukan soal harga, tapi jasanya itu standar atau tidak. Sudahkah kita punya standar itu?," kritik Cak Thoriq.

"Rakorda ini bagus untuk pengembangan kepariwisataan Lumajang. Tapi saya harap selain rencana juga ada tindak lanjut, bukan hanya laporan tapi juga harus ada tindakan," tambahnya.

Rakorda ini sendiri merupakan upaya untuk membangun sinergitas lintas sektoral dalam rangka percepatan pembangunan kepariwisataan dan kebudayaan di Kabupaten Lumajang.

Rakorda ini menghadirkan sejumlah narasumber seperti Kepala Disparbud Lumajang Deni Rohman, AP., pengelola Pokdarwis Tumpaksewu Abdul Karim, serta GM Lava View Probolinggo Ahmadi Utomo.

Dalam paparannya, Kepala Disparbud Lumajang menyampaikan bahwa apa yang dikatakan Bupati Lumajang merupakan sebuah fakta yang akan dijadikan PR bersama Disparbud dan stakeholder pariwisata.

 


Topik

Wisata berita-lumajang Rakorda Kepariwisataan-&-Kebudayaan Disparbud-Lumajang Gedung-Soedjono Bupati-Lumajang H-Thoriqul-Haq



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pawitra Huda Pradana

Editor

Moch. R. Abdul Fatah