Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati dan Dandim 0808/Blitar Serahkan Tunjangan Janda Veteran RI

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Oct - 2018, 18:35

Placeholder
Bupati Blitar Rijanto menyerahkan skep dana kehormatan dan tunjangan veteran RI.(Foto : Team BlitarTIMES)

Bupati Blitar Rijanto dan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menyerahkan skep dana kehormatan dan tunjangan janda veteran RI, di Kantor Minvedcad V/06 Blitar Jalan Beringin no 6 Kota Blitar, Rabu (31/10/2018).

Tunjangan Janda Veteran RI merupakan salah satu wujud penghargaan dari negara kepada para Veteran yang telah berjuang demi bangsa dan Negara Indonesia. Pepatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Oleh sebab itu negara merasa perlu memberikan penghargaan tersendiri kepada para pejuang kemerdekaan, para pembela kemerdekaan maupun para pejuang perdamaian

Kaminvetcad V/06 Blitar, Mayor Inf Sujito, dalam sambutannya mengatakan, jumlah janda veteran RI di Kota dan Kabupaten Blitar masih cukup banyak. Pihaknya masih sering mendatangi rumah-rumah para veteran RI.

“Veteran RI bila meninggal dunia beliau juga berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Hak-haknya juga akan diberikan serta mendapatkan keringanan biaya kesehatan, transportasi milik negara dan ini adalah sebagai penghormatan dari Negara kepada para Veteran RI,” ucap Sujito.

Sementara Bupati Blitar Rijanto, secara khusus memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Tunjangan pensiun kepada veteran harus diberikan karena mereka memiliki andil besar dalam kemerdekaan negara.

“Kami sangat mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan seperti ini dan beberapa kali saya berkeinginan hadir dalam kegiatan di Minved ini. Karena kita bisa menjadi seperti ini berkat serta atas adanya Veteran, penghargaan dari negara belum seberapa dibanding pengorbanan para pejuang kemerdekaan,” tegasnya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, di kesempatan ini juga mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini adalah untuk menghargai jasa maupun pengorbanan para veteran RI yang telah membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka sangat pantaslah jika para Veteran RI ini mendapat tunjangan keringanan biaya kesehatan dan transportasi milik negara, karena pengorbanan mereka memang patut untuk dihargai,” tandasnya.

Ditegaskan, perjuangan para Veteran RI tidak terhenti setelah berjuang dan membela kemerdekaan Indonesia. Namun, jiwa, semangat, dan patriotisme, serta nilai-nilai perjuangan para veteran RI tetap terpatri dalam sanubari para veteran RI.

"Hal itulah yang harus diwariskan dan dilestarikan kepada generasi penerus bangsa Indonesia, sehingga akan terjalin nuansa perjuangan antara para Veteran RI dengan generasi muda selaku penerus bangsa,” tuntasnya.


Topik

Peristiwa penyerahan-skep-dana-kehormatan-dan-tunjangan-janda-veteran-RI Bupati-Blitar Rijanto Dandim-0808Blitar Letkol-Inf-Kris-Bianto Kantor-Minvedcad-V06-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni