Iptu Datik berinteraksi dengan masyarakat di sekitar Stasiun Karangasem.

Iptu Datik berinteraksi dengan masyarakat di sekitar Stasiun Karangasem.



Operasi Zebra Semeru secara serentak dilaksanakan mulai hari ini. Pelaksanaan operasi lalu lintas ini ditandai dengan apel gelar pasukan.

Meski Operasi Zebra sudah resmi dimulai, Satlantas Polres Banyuwangi tetap melakukan sosialisai kepada masyarakat. Petugas polantas tetap turun menemui masyarakat, Selasa (30/10/18).

Kali ini, polisi mendatangi sejumlah pasar tradisional  dan stasiun Kereta Api yang ada di Banyuwangi. Tanpa canggung, petugas menghampiri masyarakat untuk membagikan brosur sekaligus menginformasikan pelaksanaan operasi zebra yang sedang  dilaksanakan kepolisian. Dia berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati aturan berlalu lintas demi kelancaran dan keamanan berkendara.

Seperti sebelumnya, upaya preemtif yang dilakukan kepolisian ini mendapatkan respons yang bagus dari masyarakat. Ini tidak lepas dari sikap simpatik yang ditunjukkan aparat kepolisian saat turun ke lapangan. “Masyarakat cukup antusias terhadap apa yang kami sampaikan,” ujar Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Prianggo Malau Parlindungan melalui Kanit Dikyasa Iptu Datik.

Pesan-pesan yang disampaikan antara lain larangan melawan arus, tidak kebut-kebutan di jalan, larangan mengemudi saat kondisi mabuk, kewajiban menggunakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil, kewajiban menggunakan helm berstandar SNI, dan tidak mengoperasikan HP saat mengemudi. Selain itu pihaknya juga meminta masyarakat agar tidak lupa membawa surat kelengkapan berkendara SIM dan STNK.

Datik menyebut, sosialisasi memang tetap dilakukan meski operasi zebra mulai dilaksanakan. Dengan bertemu langsung masyarakat, pihaknya bisa memberikan penjelasan secara detil jika ada masyarakat yang belum paham. “Karena saat ini operasi zebra sudah mulai dilaksanakan kami lebih cenderung mengingatkan kepada masyarakat agar melengkapi seluruh kelengkapan saat berkendara,” ungkapnya. (*)


End of content

No more pages to load