Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2018.(Foto : Team BlitarTIMES)

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2018.(Foto : Team BlitarTIMES)



Polres Blitar Kota resmi menggelar Operasi Zebra tahun 2018 mulai besok, Rabu (31/10/2018), hingga dua minggu ke depan.

Sebelum dimulainya operasi, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra 2018 di sepanjang jalan depan Mapolres Blitar Kota Jalan Panglima Sudirman, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (30/10/2018). Adewira dalam sambutannya berharap operasi kali ini bisa mendorong kesadaran masyarakat. khususnya pengguna kendaraan. untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

"Semoga operasi zebra dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama lebih mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” kata Adewira dalam penggalan pesan sambutannya, Selasa (30/10/2018).

Sementara Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, ada tujuh jenis pelanggaran yang menjadi incaran petugas untuk ditindak dalam Operasi Zebra 2018. Ketujuh pelanggaran tersebut terkait kendaraan roda dua maupun empat, yakni pengemudi yang menggunakan atau memainkan handphone saat berkendara, pengemudi yang melakukan lawan arus, pengemudi sepeda motor yang melebihi kapasitas (muatan dan orang), pengemudi kendaraan di bawah umur, pengemudi sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), pengemudi yang menggunakan narkoba dan mabuk, serta pengemudi yang melebihi batas kecepatan.

"Di samping itu, kami juga fokus kepada pengendara di bawah umur,” terang kapolres kepada awak media. (*)


End of content

No more pages to load