Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab Saat Melantik Sekdakab Jombang, Dr. H. Akhmad Jazuli, S.H.,M.Si di Pendopo Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab Saat Melantik Sekdakab Jombang, Dr. H. Akhmad Jazuli, S.H.,M.Si di Pendopo Kabupaten Jombang. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)


Pewarta

Adi Rosul

Editor

Heryanto


Pemerintah Kabupaten Jombang akhirnya resmi memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru.

Setelah beberapa waktu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang itu, dipegang oleh Pj Sekda, Eksan Gunajati.

Atas dasar Berita Acara Rapat Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Nomor : 18/Pansel.Jptp/Kab.Jombang/2018 tanggal 25 September 2018, Dr. H. Akhmad Jazuli, S.H.,M.Si, dilantik oleh Bupati Jombang, Hj mundjidah Wahab, sebagai Sekdakab Jombang yang baru.

Pelantikan Sekdakab Jombang berlangsung di Pendopo Kabupaten, pada Kamis (25/10) pagi. Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab yang didampingi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, memimpin langsung proses pelantikan Sekdakab Jombang yang baru, Dr. H. Akhmad Jazuli, S.H.,M.Si.

Sementara, pada sambutannya, Bupati Jombang menyampaikan beberapa tugas yang harus dijalankan sebagai fungsi kerja dari Sekdakab Jombang.

Seperti, berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan Dinas, Lembaga Teknis dan Unit Pelaksana lainnya.

"Fungsi yang demikian maka Sekretaris Daerah sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah. Citra pemerintah kabupaten Jombang, akan sangat banyak ditentukan oleh Sekretaris Daerah dalam melaksanakan tugasnya," tutur Bupati Jombang.

Selain itu, Hj Mundjidah Wahab berpesan pada SekdakabJombang yang baru dilantik, harus mampu mengemban seluruh aktivitas maupun tugas-tugas administratif. Dan terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah.

“Kita sepenuhnya harus menyadari bahwa tantangan tugas-tugas pemerintah kabupaten jombang di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Mari kita terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif. Kita harus saling berkomunikasi tanpa jarak. Jangan kita berfikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri, bertindak sendiri, yang akhirnya salah sendiri. Hal ini perlu saya tekankan, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," tegas Hj. Mundjidah Wahab.

Terpisah, Sekdakab Jombang, Akhmad Jazuli menyampaikan, bahwa dirinya akan secepatnya berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendalami program-program pemerintah, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jombang.

"Langkah pertama pastinya meminta petunjuk kepada Bupati dan Wakil Bupati. Dan konsolidasi kepada semua OPD. Kemudian akan mendalami terkait berbagai hal yang sedang diprogramkan, dan berbagai hal yang sedang dirancang kedepan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jombang," tutupnya.

Sekadar diketahui, dalam prosesi pelantikan Sekdakab Jombang itu, turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Pemprov Jatim dan pejabat dari Pemerintahan Kabupaten/Kota Mojokerto, serta pejabat di lingkup Pemkab Jombang.(adv/diskominfo/ (*)


End of content

No more pages to load