Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tinjau Kolam Renang Badak Hitam, Ini Pesan Danrem 081/DSJ

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

25 - Oct - 2018, 18:01

Placeholder
Danrem 081/DSJ meninjau kolam renang badak hitam di Yonif 511//DY Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Masduki melanjutkan kunjungan kerja di Blitar dengan mengunjungi Markas Yonif 511/DY , Kamis (25/10/2018).

Kedatangan Danrem disambut dengan meriah oleh personil Yonif 511/DY.

Dalam kunjungan kerja  tersebut, Danrem menerima paparan dari Wadanyonif 511/DY Mayor Inf Rainer D.R Wajong tentang kondisi umum Batalyon, dimana seperti diketahui Danyonif 511/DY bersama sebagian personel sedang melaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Menurut Danrem, kedatangannya ke Yonif 511/ DY ini selain untuk memperkenalkan diri, juga untuk mengetahui keadaan dan Kondisi Batalyon.

Sebab Danrem berharap, ketika sebagian personilnya sedang melaksanakan Satgas Pamtas, ia tidak ingin ada permasalahan yang dilakukan oleh prajurit Yonif 511/DY yang berstatus sebagai unsur tinggal atau Korum tersebut.

"Selain untuk melihat kondisi Batalyon ini, saya juga berharap di saat sebagian personel sedang melaksanakan tugas Pamtas, malah ada masalah yang terjadi dan dilakukan oleh personel yang berstatus Korum," ucap Kolonel Inf Masduki.

Disela sela Kunkernya, Danrem juga meninjau kolam renang Tirta Badak Hitam yang berada di Asrama Yonif 511/DY.

Danrem mengungkapkan, tujuan utama dibangunnya kolam renang adalah memberikan fasilitas untuk Prajurit Badak Hitam agar dalam melaksanakan latihan bisa maksimal dan bisa membentuk Prajurit Yonif 511/DY yang tangkas.

Rencananya fasilitas tersebut juga akan dibuka untuk umum agar memberikan manfaat pada masyarakat sekitaran Asrama Yonif 511/DY Kel. Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar.

“ Nanti yang kita harapkan adalah, selain Prajurit Yonif 511/DY bisa berlatih, juga masyarakat bisa diberikan kesempatan menggunakan fasilitas ini baik rekreasi maupun meningkatkan prestasi berenang mereka," katanya.

Lanjut dalam kesempatan ini Danrem juga memerintahkan kepada Wadan Yonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong agar bisa memanfaatkan lahan di sekitaran kolam renang untuk berjualan. Kolam renang tersebut memiliki luas 25x50 M dengan kedalaman yang bervariasi mulai dari 1-3,5 M.

“ Agar Ibu ibu Persit dan masyarakat sekitaran Yonif 511/DY bisa berjualan, Selain itu juga kita bisa melaksanakan Komsos dengan masyarakat agar tercapai hubungan yang harmonis dengan semboyan Bersama Rakyat TNI Kuat,” tegasnya.


Topik

Peristiwa berita-lumajang Komandan-Komando-Resor-Militer Pesan-Danrem-081-DSJ



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto