Dua unit mobil Toyota Agya dan puluhan sepeda motor bisa dibawa pulang peserta yang beruntung saat kegiatan Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak V 2018. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Dua unit mobil Toyota Agya dan puluhan sepeda motor bisa dibawa pulang peserta yang beruntung saat kegiatan Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak V 2018. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

Warga Kota Malang punya kesempatan emas mendapatkan dua unit Toyota Agya dan puluhan sepeda motor. Cukup dengan menunjukkan lembar bukti pembayaran pajak, warga akan mendapatkan kupon undian dalam acara Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak V 2018. 

Kegiatan tersebut yang rencananya dilangsungkan pada 25 November mendatang. Gebyar Jalan Sehat Sadar Pajak V digelar sebagai bentuk apresiasi bagi warga Kota Malang, serta dalam rangka HUT ke-47 Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D). 

Peserta yang beruntung, bisa membawa pulang dua unit mobil Toyota Agya, puluhan sepeda motor, peralatan elektronik seperti televisi, kulkas, mesin cuci, serta ratusan doorprize menarik lainnya. Kepala BP2D Kota Malang Ir H Ade Herawanto MT menyatakan, kegiatan itu akan dipusatkan di kawasan Simpang Balapan-Jalan Besar Ijen. 

Ajang tahunan itu, lanjut Ade, merupakan wujud apresiasi dan reward pemkot bagi warga masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah. "Lebih dari itu, kami juga ingin menanamkan budaya anti korupsi, khususnya di bidang perpajakan, kepada seluruh lapisan masyarakat," ungkap mantan Kabag Humas Setda Kota Malang itu.

Pantang dilewatkan, karena kegiatan pada akhir pekan tersebut akan dimeriahkan panggung hiburan pesta rakyat, pemecahan rekor MURI goyang payung, fun games hingga konser musik reggae, ska dan dangdut hingga malam hari. 

Dalam waktu dekat, warga bisa mendapatkan tiket jalan sehat sadar pajak di UPT BP2D yang ada di kantor kecamatan masing-masing serta kantor cabang Bank Jatim terdekat, tanpa dipungut biaya. Caranya cukup dengan menunjukkan bukti lunas pajak daerah (jenis apapun). Contohnya seperti bukti lunas PBB, bon bill saat makan di restoran atau bukti pembayaran menginap di hotel.

"Bagi warga yang belum memenuhi kewajibannya, saatnya segera bayar dan simpan bukti pelunasan pajak daerah untuk kemudian ditukarkan dengan kupon jalan sehat," imbau Sam Ade d’Kross, sapaan akrab kepala BP2D Kota Malang. (*)