Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto : Goggle Images)

Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nyono (65), warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, ditemukan tak bernyawa dengan luka bakar di ladang pada Senin (16/10/2018) malam.

Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu Burhanudin, menuturkan warga setempat menemukan mayat Nyono dalam kondisi mengalami luka bakar di ladangnya. Korban ditemukan di pinggir ladang, tepatnya di dalam selokan sedalam 3 meter yang penuh dengan daun kering terbakar.

“Informasi dari warga setempat, korban berada di ladang miliknya sejak siang dan belum pulang ke rumahnya. Semula korban berada di ladang dalam rangka membersihkan ladang miliknya.Ladang penuh dengan daun kering  dan ranting sisa kayu bekas penebangan. Ladang tersebut dibersihkan dan mau ditanami dengan cara dibakar,” terang Iptu Burhanudin.

Dijelaskan, pada saat ditemukan korban sudah tewas dengan kondisi sekujur tubuhnya terbakar. Diduga, korban saat itu membersihkan dedaunan dan membakarnya. Namun diduga, api kemudian membesar dan korban terpeleset hingga api membakar tubuhnya hingga tewas.

lokasi ladang tersebut memang cukup sepi sehingga tidak ada warga yang mengetahui peristiwa tersebut. Keluarga maupun warga kaget menemukan Nyono dalam kondisi meninggal dunia, dengan kondisi tubuh terbakar.

"Tidak kita temukan adanya penganiayaan atau kejanggalan lainnya,” katanya.

Jenasah korban sudah dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga telah ikhlas dan menerima kejadian ini sebagai musibah.