Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Subuh, Suara Ledakan Bakar Sepah Tebu di Tanjungsari

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

17 - Oct - 2018, 10:46

Placeholder
Tim damkar melakukan pemadaman di Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu, terkejut Rabu (17/10) sekitar pukul 03.15 jelang subuh tadi. Pasalnya, tempat industri penggilingan gula tebu milik Haji Sudarsono di Dusun Tanjungsari RT 6 RW 3 Tanjungsari, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, terlihat berkobar karena dilalap api.
"Dilaporkan oleh perangkat desa jika ada kebakaran di Desa Tanjungsari," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas Iptu Sumaji. 

Kasubag humas melanjutkan, kebakaran yang terjadi melalap material kering berupa sepah tebu dan brambut di tempat penggilingan gula merah. "Menurut pelapor, awalnya terjadi letusan di box sentral listrik kemudian percikan api membakar sepah tebu dan brambut yang ada di sekitarnya. Kemudian saksi dan warga sekitar bersama sama memadamkan api dengan cara disiram air sementara pelapor menghubungi damkar," ungkap Sumaji. 

Setelah berjibaku berusaha memadamkan api, akhirnya keganasan api dapat ditaklukkan dan dipadamkan. "Diduga api berasal dari korsleting listrik yang merembet ke sepah tebu," jelas Sumaji 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Bahkan api dapat segera dilokalisasi dan tidak merembet hingga ke rumah penggilingan tebu. (*)


Topik

Peristiwa berita-tulungagung Jelang-Subuh Suara-Ledakan-Bakar-Sepah-Tebu-di-Tanjungsari Kapolres-Tulungagung AKBP-Tofik-Sukendar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy