Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kebesaran Hati Orang-Orang yang Pernah Disakiti Ini Bisa Kuras Air Mata, Simak Videonya!

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

11 - Oct - 2018, 19:48

Placeholder
foto :screenshot

Terkadang kita lupa kebaikan jika ada hal buruk terjadi. Dan kita seakan tidak sadar bahwa ada hal kecil yang bisa sedikit meringankan beban seseorang. 

MalangTIMES akan menghadirkan kisah dari video Youtube beberapa orang yang dapat membuat netizen menangis pilu karena kebaikannya. 

Pertama ada akun Youtube bernama Islam Bersatulah yang memiliki subscriber sebanyak 269.869. Akun tersebut memposting video berdurasi 5 menit 5 detik pada 7 Juli 2018 lalu. 

Dalam video tersebut terdapat pesan tersirat tentang memaafkan dan mengampuni. Diceritakan bahwa ada seorang laki-laki yang sedang dalam masa persidangan karena telah melakukan pembunuhan. Akan tetapi ayah dari korban pembunuhan itu malah memaafkan si pembunuh bahkan memeluknya di ruang sidang. Video tersebut ditonton sebanyak 488.424 kali,10 ribu like dan 392 komentar dari netizen. 

Video kedua masih di akun Youtube yang sama (Islam Bersatulah) memposting video berdurasi 10 menit 34 detik. Di dalam video tersebut menceritakan seorang ibu bernama Rukeiya Abdul Mutakallim yang anaknya tewas dibunuh dalam perampokan. 

Ketika diberi kesempatan mencurahkan isi hatinya, Rukeiya memaafkan si pembunuh anaknya dan memberikan sebuah ajaran baik agar ia (pembunuh) dapat menjalani hidup ke depan di jalan yang benar. 

Video yang mengajarkan Rahmatan Lil Alamin sesungguhnya itu sudah ditonton sebanyak 1.019.222 kali dan 22 ribu like. 

Ketiga ada akun Youtube bernama Animal List yang memposting video berdurasi 3 menit 4 detik pada 17 Agustus 2016. Dalam video tersebut menceritakan pemuda 23 tahun yang mendapat sanjungan dari Gubernur New York, Andrew Cuomo pada pidato tahunan, Januari 2015.

Pemuda tersebut tertangkap kamera memberikan kaos nya kepada seorang gelandangan di kereta bawah tanah New York. 

Saat itu ia melihat gelandangan sedang kedinginan telanjang dada. Dan penumpang lain memilih untuk menghindari dan duduk menjauh. Lalu pemuda mempunyai inisiatif untuk memberikan kaosnya dan memakaikannya kepada gelandangan itu. 

Karena aksi pemuda tersebut, ada seseorang yang merekam dan memposting melalui akun Facebook bernama Lazaro el feo. Dan video tersebut berhasil menyedot perhatian sebanyak 14 juta lebih pengguna Facebook. 

Terakhir ada video dari akun Youtube bernama Insan Media Channel yang memiliki 17.905 subscriber. 

Dalam video tersebut diceritakan seorang wanita Amerika menangis terharu karena tidak menyangka bertemu pemuda muslim yang sangat dermawan. 

Awalnya, ibu dan dua anaknya tersebut sudah tidak memiliki biaya untuk kehidupan satu bulan ke depan. Ia memilih untuk menggadaikan kalung emas hadiah pemberian dari ibunya. Namun tanpa disangka petugas toko tersebut memberi uang dan mengembalikan kalung emasnya. 

Selengkapnya bisa dilihat di video Youtube yang ada dibawah masing-masing ulasan. 

Sejumlah pelajaran berharga di atas bisa untuk memotivasi sebagian manusia agar berbuat baik mulai dini.


Topik

Peristiwa Perang-Batin-Untuk-Berbuat-Baik Terkadang-kita-lupa-kebaikan-jika-ada-hal-buruk-terjadi Islam-Bersatulah akun-Facebook-Lazaro-el-feo Gubernur-New-York Andrew-Cuomo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya