Ilustrasi.(Foto: Goggle Images)
Ilustrasi.(Foto: Goggle Images)

Pengguna jalan dihebohkan oleh kejadian kebakaran truk muatan eggtray atau baki telur di perempatan Tumpang, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Sontak, kepulan asap berasal dari kebakaran tumpukan baki telur itu membumbung tinggi.

Hal tersebut membuat warga setempat panik. Tidak ada api yang terlihat hanya tampak asap pekat itu memenuhi seluruh jalan. Melihat adanya kepulan asap itu pengemudi bergegas keluar dari dalam truk.

Meski tumpukan eggtray hangus terbakar, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Truk pegangkut eggtray pun tidak mengalami kerusakan berarti berkat kesigapan warga sekitar membantu memadamkan api. 

Kapolsek Talun AKP Subondo menjelaskan, kejadian ini berawal saat truk berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di perempatan Tumpang tiba-tiba muncul api yang dengan cepat membesar.

Diduga sulutan api itu, disebabkam oleh puntung rokok anak jalanan yang sebelumnya menumpang truk.

"Pengakuan sopir truk awalnya saat melintas di depan Batalyon 511 ada sejumlah anak jalanan yang nebeng di bak truk. Mungkin dari salah satu anak ini ada yang merokok dan membuang puntung rokoknya sembarangan," jelas AKP Subondo, Jumat (5/10/2018).

Beruntung, lokasi terbakarnya tumpukan eggtray ini berada di dekat jembatan yang di bawahnya ada sungai yang mengalir. Hal ini memudahkan masyarakat mengambil air dan memadamkan api.

Saat ini, kepolisian tengah menyelidiki kebakaran ini. Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian pun belum dapat diprediksi.