Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

HUT Ke-73 TNI, Kodim 0808/Blitar dan Yonif 511/DY Gelar Upacara Bertema Profesionalisme TNI untuk Rakyat

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

05 - Oct - 2018, 14:01

Placeholder
Kekompakan Forkopimda Blitar Raya dalam upacara HUT Ke-73 TNI..(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Kodim 0808/Blitar dan Batalyon Infanteri 511/DY, menggelar upacara HUT Ke-73 TNI Jumat (5/10/2018). Upacara yang digelar di lapangan Batalyon 511/DY itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Upacara ini mengusung tema tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat digelar secara sederhana. Tampak berbagai unsur TNI-Polri serta Forkopimda Blitar hadir pula dalam acara tersebut. Mereka berbaris rapi mengikuti instruksi inspektur upacara.

Bupati Blitar Rijanto selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI. Amanat tersebut embahas kekompakan TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya yang telah bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang terkena bencana.

“Sesuai instruksi panglima TNI, seluruh unsur TNI yang ada di wilayah harus melaksanakan upacara secara sederhana. Upacara dilakukan secara sederhana demi toleransi terhadap korban bencana alam. Tentunya kita lihat bersama, upacara hari ini di Yonif 511/DY berjalan sederhana tapi sangat khidmat,” ucap Bupati Rijanto kepada awak media usai upacara.

Lebih lanjut Bupati mengajak seluruh yang hadir untuk menjadikan amanat Panglima TNI sebagai bahan renungan bersama.Untuk meningkatkan kemajuan bangsa dan Negara. Dalam amanat yang dibacakan bupati, Panglima TNI menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujubkan dalam, pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan

Panglima juga menyampaikan, sebagai alat negara tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini," tuturnya.

“Semoga dengan HUT Ke-73 TNI ini, TNI semakin jaya dan meningkatkan amanah sesuai dengan yang disampaikan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman,” ujar bupati.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menegaskan upacara HUT TNI yang digelar hari ini merupakan wujud sinergitas kekompakan di Blitar Raya. Acara ini dihadiri oleh seluruh pemimpin di Blitar Raya.

“Upacara ini wujud sinergitas, kali ini yang jadi irup Bapak Bupati, tahun depan dari militer dan tahun depannya lagi dari kepolisian. Dan ini memang kita rencanakan bergilir sebagai wujud sinergitas,” jelasnya.

Di Blitar sendiri HUT TNI  telah digelar dengan serangkaian kegiatan oleh Kodim 0808/Blitar seperti drag bike championship, adventure trail, baksos pembangunan masjid, donor darah dan renovasi RTLH bagi pejuang veteran. Dandim berharap di momen HUT ini TNI bertambah jaya.

“Semoga dengan kian bertambahnya usia TNI ini kian membuat TNI dicintai rakyat. Kami terus jalin sinergitas dengan pemerintah , kepolisian dan masyarakat untuk membangun bangsa dan Negara. Kepada seluruh masyarakat mohon doa restunya agar kami prajurit TNI dapat terus berkarya, mempersembahkan untuk rakyat dan bangsa ini,” tandasnya.

Di momen HUT TNI ini, harapan juga disampaikan Pemerintah Kota Blitar. Sekretaris Daerah Pemkot Blitar Rudi Wijanarko berharap TNI terus menjadi mitra pembangunan khususnya di Kota Blitar. Serta menjadi pengawal dan pengaman NKRI.

“Tentunya peran TNI sangat besar dalam rangka mengamankan dan juga memperlancar proses pembangunan di Kota Blitar. Semoga kedepan TNI  lebih kompak dan solid, jaya terus untuk TNI,” pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa berita-blitar HUT-Ke-73-TNI Kodim-0808-Blitar-dan-Yonif-511-DY Gelar-Upacara Bertema-Profesionalisme-TNI-untuk-Rakyat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya