Truk yang kecelakaan mengalami ringsek di bagian kemudi. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Truk yang kecelakaan mengalami ringsek di bagian kemudi. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Kecelakaan parah terjadi di jalan menurun di Tumpak Warak Buret, Desa Sawo, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Kejadian dialami truk Mitsubishi nomor polisi W 8267 UW bermuatan ayam dengan pengemudi atas nama Panji Purnamah (23), warga RT 003 RW 003 Gelang, Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.
"Dilaporkan kecelakaan terjadi di jalan raya Buret," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas Iptu Sumaji, Kamis (04/10).

Menurut Sumaji, truk yang mengalami kecelakaan tunggal itu melaju dari arah timur ke baratm Sesampainya di TKP, truk berbelok ke kanan dan lepas kendali. Kendaraan itu lantas terbalik. Akibatnya, pengemudi mengalami luka lecet di lengan sebelah kiri. Puluhan ayam yang diangkut truk tercecer dengan kondisi mati dan lemas.

Petugas langsung melakukan penanganan dengan mengevakuasi korban ke rumah sakit dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Menurut salah satu warga yang bernama Tukiyo, truk melaju dari arah Tanggung Gunung menuju Campurdarat. Diduga sopir kaget dengan situasi jalan yang menikung tajam. Akhirnya sopir hilang kendali. “Sepertinya kaget dengan kondisi tikungan yang menurun sehingga gagal menguasai medan,” ujarnya.

Tukiyo menambahkan, di lokasi kejadian tidak ada bekas pengereman. Diduga sopir truk langsung berusaha membanting kemudi ke kanan saat tidak bisa mengatasi keadaan sehingga truk terpelanting ke kiri dan ambruk. (*)