Foto bersama Drs Setyohadi (tengah) bersama Amaliya Makeup Artist (Baju Merah) Seusai kegiatan pelatihan Kecantikan. (Foto: Ist)
Foto bersama Drs Setyohadi (tengah) bersama Amaliya Makeup Artist (Baju Merah) Seusai kegiatan pelatihan Kecantikan. (Foto: Ist)

Biasanya kebanyakan ibu rumah tangga pada umumnya senang membuat sesuatu di rumah tidak hanya untuk menyalurkan hobi tapi juga untuk mengisi waktu senggang.

Selain itu kegiatan ini juga akan menambah keakraban antara si anak dengan ibu.

Atas dasar kesadaran itu Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Kota Partai Demokrat Kota Kediri Drs. Setyohadi menggandeng Amaliya Makeup Artist untuk memberikan pelatihan kecantikan kepada para ibu- ibu disetiap kelurahan di wilayah Kecamatan Kota, Kota Kediri, setiap hari Senin dan Kamis di Cafe Coboy Banjaran Kota Kediri, 

"Jadi kita menggandeng Amalia MakeUp Artis untuk memberikan pelatihan kecantikan kepada ibu- ibu rumah tangga. Pelatihan ini kita adakan setiap hari senin dan kamis. Dan untuk peserta pelatihan kita batasi 15-20 orang agar supaya maksimal" Kata Setiyohadi kepada KediriTIMES.com Sabtu (22/09/2018) Siang.

Lanjut Pak Tiyok sapaan akrab Setiyohadi menambahkan, kegiatan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pemberdayaan mulai dari tingkat yang paling bawah yakni rumah tangga.

Selain memberikan pelatihan makeup nantinya juga akan diberikan pelatihan memasak, menjahit, membikin kerajinan manik- manik.

"Kita ingin memberikan pemberdayaan, mulai dari yang terkecil yakni RT. Selain pelatihan MakeUp nanti kita juga berikan pelatihan menjahit, membuat manik manik. Kedepan jika hasilnya layak jual kita juga akan membantu untuk memasarkannya. Jadi kita melatih sambil memberikan pekerjaan dengan maksut agar ibu- ibu bisa mengerjakannya dirumah" harap Pak Tiyok.

Program pelatihan kecantikan ini dimaksudkan untuk pemberdayaan ekonomi rumah tangga. Ia sengaja menyentuh kaum ibu untuk diberikan pelatihan kecantikan dengan maksud agar bisa merias putra putrinya, diri sendiri, dan bisa menambah pendapatan pendapatan keluarga.

"Kalau ekonomi keluarganya baik, otomatis pendidikan putra putrinya juga akan baik. Karena ibu- ibu tidak harus keluar rumah untuk bekerja. Jadi ini salah satu upaya kita untuk mengedukasi ibu-ibu dari tingkat yang paling bawah" tukas Pak Tiyok yang juga menjabat sebagai Bapak Start Up Wira Usaha Kota Kediri.