Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Kapolres Didit Ajak Komunitas Jurnalis Scooter Kediri Kampanye Safety Riding

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : A Yahya

21 - Sep - 2018, 16:38

Placeholder
Kapolres Trenggalek Foto bersama anggota J-Scook. (Foto: Ist)

Klub motor yang anggotanya para jurnalis memiliki peranan sangat penting dalam mensosialisasikan aturan berlalu lintas dan safety riding kepada masyarakat di jalan raya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S. kepada komunitas Jurnalis Scooter Kediri (J-Scook) ketika melintas di Km 16 Trenggalek.

Pihaknya mengajak komunitas Jurnalis Scooter Kediri (J-Scook) mengampanyekan Safety Riding (berkendara dengan aman dan nyaman) kepada masyarakat di Trenggalek dan sekitarnya.

"Klub motor memiliki peranan sangat penting dan mulia di tengah-tengah masyarakat. Karena klub motor bisa menjadi mitra kepolisian sebagai pelopor keselamatan untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat umum tertib dalam berlalu lintas," kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit saat bertemu dengan para anggota J-Scook yang melakukan Touring ke jogja di Kilometer 16 lokasi longsor,  Jumat (21/9/2018) Siang.

Jika safety riding tersebut sudah menjadi budaya, lanjut Kapolres dan terus dikampanyekan oleh klub motor, maka kesan dan pandangan miring dari masyarakat kepada klub motor akan berubah.

"Komunitas J-Scook ini kan motornya Vespa dan yang saya salutkan semua motor di komunitas ini memiliki spesifikasi lengkap. Ini yang harus dicontoh semua klub motor, sehingga harapannya semua klub motor bisa ikut berkampanye berlalu lintas yang baik," ujar Kapolres.

Selama ini, imbuh Kapolres tidak dapat pungkiri jika klub motor atau para bikers masih selalu mendapatkan pandangan miring. Seperti dianggap hanya bisa kebut-kebutan di jalan, urakan, biang kriminalitas dan sebagainya.

Sementara itu Ketua J-Scook  Budi Sutrisno berterima kasih kepada Kapolres Trenggalek. Pasalnya, meski dalam tugas mengawasi jalur longsor di Kilometer 16 Kabupaten Trenggalek, ia masih menyempatkan diri untuk berbaur dengan jurnalis kediri dan masyarakat. 

"Kami salut dengan kinerja bapak AKBP Didit, dengan sibuknya mengatur jalur longsor secara buka tutup, beliau masih menyempatkan diri untuk berbaur sapa dengan masyarakat dan jurnalis," tandasnya.

Pihaknya lanjut Budi mengatakan,, bersama anggota J-Scook akan menjalankan imbauan Kapolres Trenggalek dengan mengkampanyekan tertib berlalulintas. 

"Seperti yang disampaikan Kapolres Trenggalek, kita akan selalu berusaha menjadi contoh kepada masyarakat untuk taat berlalu lintas dan berkendara dengan mengedepankan safety riding," tutupnya.


Topik

Otomotif berita-kediri Kapolres-Didit-Ajak-Komunitas-Jurnalis-Scooter-Kediri- Kampanye-Safety-Riding AKBP-Didit-B-W-S



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

A Yahya