Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna yang juga wakil ketua tim pemenangan Jokowi optimistis Malang Raya dan Jatim bisa dikuasai. (Nana)
Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna yang juga wakil ketua tim pemenangan Jokowi optimistis Malang Raya dan Jatim bisa dikuasai. (Nana)

Hawa Pemilihan Presiden (Pilpres)  2019, baik di dunia maya maupun nyata, sudah terbilang tinggi. Penyematan tahun politik pun menjadi relevan dengan hiruk-pikuknya aktivitas politik. Baik yang secara langsung dilakukan oleh partai politik (parpol)  pendukung dua calon presiden dan wakil maupun di tengah masyarakat dari ibukota sampai pelosok daerah. 

Berbagai polling dua calon presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto,  marak di berbagai media sosial (medsos). Pun berbagai persiapan dari dua tim pemenangan yang kian masif dilakukan sebagai ajang pemanasan dalam pertarungan sesungguhnya nanti. 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Dr H Rendra Kresna yang masuk dalam tim pemenangan Jokowi serta masuk dalam jajaran wakil ketua bersama delapan orang lainnya di Jatim memprediksi kemenangan Jokowi di Malang Raya dan Jatim pada umumnya.  "Bapak Jokowi diprediksi menang di Malang Raya dan Jatim. Kalau persentasenya sekitar 70 persen, " kata Rendra kepada MalangTIMES yang menanyakan mengenai prediksi kemenangan Jokowi versus Prabowo,  Kamis (20/9/2018). 

Optimisme Rendra yang merupakan bupati Malang dua periode ini didasarkan pada soliditas tim pemenangan Jokowi. Di tim yang diketuai Irjen (Purn) Machfud Arifin,  terdapat banyak tokoh nasional maupun daerah berpengaruh. Nama-nama seperti Khofifah Indar Parawansa serta politikus senior di jajaran wakil ketua -salah satunya Rendra Kresna dari NasDem dan delapan lainnya dari  parpol pengusung (PDI-Perjuangan,  PKB, Golkar, PPP, Hanura,  PSI, Perindo dan PKPI) serta tentunya dukungan masyarakat Malang Raya dan Jatim umum- menjadi mesin kemenangan Jokowi yang bergandeng dengan Ma'ruf Amin. 

"Koordinasi terus dilakukan dalam pemenangan bapak Jokowi. Selain hal tersebut,  untuk langkah-langkah pemenangan pun sudah dipersiapkan secara matang," ujar Rendra tanpa mendetailkan langkah-langkah dan strategi pemenangan tersebut. 

Dari sisi suara,  target yang disampaikan untuk meraup 70 persen juga didasarkan pada basis masa parpol di Malang Raya. PDI-Perjuangan merupakan parpol yang meraup suara terbanyak dalam beberapa kali pemilu di Malang Raya. Ditunjang dengan Golkar, NasDem serta PKB yang memiliki basis masa di wilayah Jatim.  "Hal ini juga ditopang oleh partai-partai baru yang tentunya semua bekerja dalam pemenangan bapak Jokowi," pungkas Rendra. (*)