Polisi mengatur lalu lintas di TKP truk tabrak tiang listrik.(Foto : Team BlitarTIMES)

Polisi mengatur lalu lintas di TKP truk tabrak tiang listrik.(Foto : Team BlitarTIMES)


Editor

Heryanto


Sebuah truk  menabrak tiang listrik di Jalan Raya Tulungagung-Blitar Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Senin (17/9/2018). Akibat kejadian ini, tiang listrik yang ditabrak tersebut nyaris roboh.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, truk bermuatan jeruk bernopol AG 8238 YI tersebut dikemudikan Khusnul Ikhsan, (32) dan dikerneti Yusuf Ismanto (24). Keduanya diketahui warga Kabupaten Trenggalek.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika truk berjalan dari arah utara ke selatan atau dari arah Blitar menuju arah Tulungagung.

Namun, saat Truk hendak melewati simpang tiga sebelah selatan Hotel Gita Puri Kota Blitar, tiba-tiba dari arah timur muncul sebuah Truk keluar dari simpang tiga dengan maksud akan menuju arah ke selatan dengan laju kendaraan yang cukup cepat.

Akibatnya, Truk bermuatan buah Jeruk yang dikendarai Khusnul saat melawati simpang tiga sontak membanting setir ke arah kanan tanpa kendali yang tidak terkondisikan dengan baik, berakibat menabrak sebuah tiang listrik.

"Dari arah timur, ada truk yang tak dikenali langsung berbelok ke arah selatan. Sopir kemudian banting kanan dan kemudian menabrak tiang listrik," kata AKP Bayu Halim Nugroho.

Setelah menabrak tiang listrik, buah jeruk yang juga muatan Truk itu jatuh berserakan di jalan.

Kendati begitu, dalam kejadian tersebut beruntung tidak ditemui korban jiwa.

Sementara sopir dan kernet truk kini telah menjalani pemeriksaan medis di Puskesmas  setempat. Kemudian bangkai truk juga sudah dievakuasi oleh petugas.

"Dibantu sama masyarakat setempat, truk sudah berhasil dievakuasi. Jalur lalu lintas juga sudah kembali normal," pungkas Bayu.


End of content

No more pages to load